PTSL Desa Tegalsari, Kades Boniran : Tak Sekedar Sukses tapi Beres

BERES : Kades Tegalsari, Boniran berucap bahwa program PTSL di desanya telah sukses. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - TEGALSARI - BANYUWANGI - Pagi itu, pukul 08.30 WIB, Kamis, 16 Februari 2023, di pendopo Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur telah digelar penyerahan buku sertipikat kepada ribuan warga yang berhak menerima atas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap [ PTSL ] tahun anggaran 2022.

Catatan media online ini di lapangan bahwa acara penyerahterimaan buku sertipikat di pendopo desa itu merupakan kali terakhir atau pamungkas kepada ribuan warga pemohon.

Sementara itu, kepala Desa Tegalsari, Boniran ketika di - confirm di ruang kerjanya menuturkan bahwa acara penyerahterimaan buku sertipikat atas produk PTSL tahun anggaran 2022 kepada ribuan warganya itu telah dinilai berhasil. 

Lanjutnya, bahwa untuk mendapatkan keberhasilan tersebut syaratnya harus bekerja keras, tak kenal lelah dan profesional dengan banyak pihak yang kemudian hasilnya bisa dipetik hari ini. 

"Apa yang kami kerjakan harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," tegas kades Boniran.

Tegasnya lagi, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak - pihak yang terlibat di dalam program PTSL di desanya itu sejak awal hingga program tersebut sukses dan paripurna.

"Tugas kami hanya mengantarkan hak - hak masyarakat kemudian merealisasikannya," ucap orang nomor satu di Desa Tegalsari itu. 

Di saat dan tempat yang sama, wakil ketua pengumpul data pertanahan [ Puldatan ] Suyono ketika ditemui media online ini mengatakan bahwa pihaknya merasa lega sekaligus bersyukur atas keberhasilan program PTSL tahun anggaran 2022 di Desa Tegalsari tersebut. 

Lanjutnya, bahwa kesuksesan program PTSL di Desa Tegalsari itu tidak ujug - ujug sukses begitu saja tetapi harus dibarengi dengan sederet pekerjaan yang tidak enteng utamanya di lapangan serta di tengah - tengah masyarakat yang beragam karakternya. 

"Tapi, Alhamdulillah semua itu bisa kami selesaikan dengan solusi hingga menghasikan yang terbaik," pungkas Suyono di pendopo Desa Tegalsari.

Contributors : Hen/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5376157932229536863

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item