'Gunting Pita' Jembatan Gantung di Kedungringin, Anggota DPR RI, Sumail : Agar Manfaat, Maslahat dan Barokah

SELAMAT DATANG DI JEMBATAN GANTUNG : Jembatan gantung di Desa Kedungringin, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer ]

DILOMASINEWS.NET - KEDUNGRINGIN - BANYUWANGI - Pagi itu, Minggu, 12 Februari 2023, anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Gerindra H. Sumail Abdullah telah gunting pita atas diresmikannya  jembatan gantung di Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online di lokasi bahwa jembatan gantung yang membentang sepanjang 80 meter bernilai 7 milyar lebih tersebut tidak sekadar berfungsi sebagai alat hubung antara dua wilayah yang terpisahkan sungai tetapi bisa menjadi multiplier effect atau efek berganda yang mampu menggeliatkan lalu lintas ekonomi bagi masyarakat luas.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Gerindra, H. Sumail Abdullah ketika dijumpai usai meresmikan jembatan gantung di Desa Kedungringin, Muncar, Banyuwangi itu berucap bahwa pihaknya sebelumnya juga meresmikan sejumlah jembatan seperti jembatan gantung Bulusari, Kecamatan Kalipuro serta jembatan gantung Sumber Sodong di Desa Wongsorejo.

GUNTING PITA : Ketika legeslator DPR RI H. Sumail Abdullah resmikan jembatan gantung di Desa Kedungringin, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer ]

Lanjut Sumail bahwa efek berganda atas jembatan gantung di Desa Kedungringin tersebut akan terasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat. Secara ekonomi akan semakin bertumbuhkembangnya foods atau makanan di lapak - lapak kuliner di radius jembatan gantung tersebut. 

Lanjutnya lagi, sedangkan kemanfaatan secara edukatif bahwa bagi dunia sekolah yang sebelumnya para siswa jika bersekolah harus munyer lebih jauh, sekarang dalam sudah terkurangi jarak tempuhnya. 

"Intinya, substansi jembatan gantung di Desa Kedungringin itu bisa bermanfaat, bermaslahat dan barokah," pesan politisi Gerindra asli Banyuwangi itu mengakhiri. 

Di waktu dan tempat yang sama, Kepala Desa Kedungringin Supardi ketika ditemui media online ini mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada H. Sumail Abdullah atas terealisasinya jembatan gantung yang kini berdiri kokoh di desanya itu. 

Lanjut kades Supardi bahwa demi keberlangsungan dan keamanan jembatan gantung di desanya itu pihak pemdes akan menempatkan sedikitnya empat personil Linmas untuk bersiaga di dua sisi jembatan agar warga tidak melintas beramai - ramai.

"Demi keamanan dan keawetan jembatan saja, kok," ucap orang nomor satu di Desa Kedungringin itu.

Onliners : Roy/Kun/Yad/Hen/Jef
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item