Gelaran Dies Natalis di SMPN 2 Purwoharjo, Kasek Supriyono : Semoga Bisa Jadi Ajang Asah Talenta

ASAH TALENTA : Kasek SMPN 2 Purwoharjo, Supriyono, S. Pd dan kepala desa Bulurejo, Widarto, ST ketika 'potong tumpeng' pada momentum gelaran Dies Natalis ke - 20. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - Purwoharjo - Banyuwangi -
Sabtu, 25 Februari 2023, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 [ SMPN 2 ] Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur tengah punya gawe yakni menggelar Dies Natalis ke - 20 di halaman tengah sekolah itu. 

Catatan media online ini di lokasi kegiatan bahwa gelaran Dies Natalis ke - 20 itu mengundanghadirkan berbagai pihak seperti kepala desa [ Kades ] Bulurejo serta sejumlah kepala sekolah dasar negeri [ SDN ] di wilayah Purwoharjo. 

Menariknya, gelaran Dies Natalis ke - 20 SMP Negeri 2 Purwoharjo itu juga digelarmeriahkan oleh beragam aksi seni dan hiburan yang dilakonkan oleh para siswa, seperti seni tari tradisional, kontemporer, baca puisi hingga santunan yatim piatu.

Tercatat juga, kepala desa Bulurejo, Widarto, ST pun dalam gelaran Dies Natalis tersebut ikut memberi wanti - wanti kepada seluruh siswa yang hadir di acara itu. 

"Bisa jadi, siswa - siswi itu akan menggantikan posisi kami pada 20 tahun ke depan nanti," ucap kades Bulurejo itu di atas panggung. 

Sementara itu, kepala sekolah SMPN 2 Purwoharjo, Supriyono, S. Pd ketika ditemui di sela - sela acara hiburan pada gelaran Dies Natalis ke - 20 tersebut mengatakan bahwa substansi kegiatan tersebut di samping mengulangatahuni sekolah yang ke dua puluh tahun juga bisa menjadi ajang kreativitas para siswa untuk menumpahkan talenta yang ada di dalam diri mereka. 

Tak hanya itu, gelaran Dies Natalis di sekolah tersebut juga diharapkan untuk menjadi ajang promosi bagi calon - calon anak didik yang akan menimba ilmu di SMP Negeri 2 Purwoharjo, Banyuwangi itu. 

"Semoga dengan gelaran Dies Natalis kali ini, SMPN 2 Purwoharjo bisa semakin maju," harap orang nomor satu di sekolah itu mengakhiri.

Contributors : Yad/Hen
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5368089671309496232

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item