PTSL di Desa Tegalsari, Kades Boniran : Jangan Ditambahi, Seratus Lima Puluh Ribu Harga Mati

HARGA MATI : Kades Tegalsari, Boniran berucap bahwa biaya PTSL di desanya seratus lima puluh ribu rupiah. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - TEGALSARI - BANYUWANGI - Pagi itu, pukul 08.30 WIB, Kamis, 26 Januari 2023, di pendopo Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur telah digelar penyerahan buku sertipikat kepada ribuan warga yang berhak menerima atas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap [ PTSL ] tahun anggaran 2022.

Catatan media online ini di lapangan bahwa acara penyerahterimaan buku sertipikat kepada warga di pendopo Desa Tegalsari tersebut sebanyak 2. 800 sertipikat.

RAWAT DAN SIMPAN : Ketika pihak BPN Banyuwangi, Ibnu Faizin 'wanti - wanti' kepada ribuan warga penerima sertipikat. [ image : hen ]

Sementara itu, kepala Desa Tegalsari, Boniran ketika di - confirm di ruang kerjanya menuturkan bahwa acara penyerahterimaan buku sertipikat atas produk PTSL tahun anggaran 2022 kepada ribuan warganya itu telah dinilai sukses. 

Lanjutnya, pihaknya telah wanti - wanti kepada ribuan warganya yang kini telah menerima buku sertipikat tersebut agar lebih bisa menyimpan, merawat serta memungsikannya denga baik dan tepat.

Masih lanjutnya,  bahwa keberhasilannya dalam progran PTSL di desanya itu sesungguhnya berkat kerja bareng antara banyak pihak. 

MATUR NUWUN : Salah satu warga penerima buku sertipikat di pendopo Desa Tegalsari. [ image : roy enhaer ]

"Keberhasilan program PTSL di Desa Tegalsari itu atas kerja keras banyak pihak. Jangan lupa, tak boleh lebih. Baya sertipikat itu hanya seratus lima puluh," tegas orang nomor satu di desa itu.

Masih lanjut kades Tegalsari itu bahwa buku sertipikat yang kini telah digenggam ribuan warganya itu merupakan bukti sah atas kepemilikan hak atas tanah mereka. 

"Sertipikat adalah bukti legal atas kepemilikan hak atas tanah bagi pemiliknya," terang kades Tegalsari itu mengakhiri. 

Di saat dan tempat yang sama, ketua tim 5 BPN Banyuwangi, 
Ibnu Faizin, SH ketika dijumpai media online ini di sela - sela penyerahan buku sertipikat di pendopo Desa Tegalsari itu mengatakan bahwa kegiatan PTSL tersebut dinilai cukup sukses. Pasalnya sejak awal pendaftaran hingga berakhir penyerahan buku sertipikat kepada ribuan warga itu tidak pernah terjadi kendala apa pun di lapangan. 

"Semua berjalan baik - baik saja hingga seluruh sertipikat terbit dan diterima warga hari ini," jelas Faizin mengakhiri. 

Di sudut yang lain, salah satu warga penerima buku sertipikat, Lily, 35 tahun, ketika dicegat media online ini mengatakan bahwa dirinya telah merasa bersyukur dengan terbitnya sertipikat itu atas namanya. 

"Saya berterima kasih kepada siapa saja. Utamanya kepada Pak Lurah," ucapnya polos.

Contributors : Hen/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2355800617380619027

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item