Penyerahan Sertipikat PTSL, Kades Benculuk, Mudhofir : Gunakan Sertipikat untuk Hal yang Manfaat

HAK MILIK : Kades Benculuk, Muhammad Mudhofir, M. Pd. I, ketika serahkan buku sertipikat kepada warga secara simbolis. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - BENCULUK - BANYUWANGI - Pagi itu, Selasa, 03 Januari 2023, di Pendopo Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur itu tengah ada kegiatan penyerahterimakan buku sertipikat melalui program prioritas nasional percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap [ PTSL ].

Catatan media online 
di pendopo Desa Benculuk, Kecamatan Cluring,  Banyuwangi, Jawa Timur tersebut bahwa sejumlah 1.200 buku sertipikat telah dibagikan kepada warga yang namanya tercatat sebagai pemegang hak.

SUKSES : Muriyanto ketika serahkan sertipikat kepada warga secara simbolis. [ image : kun ]

Masih catatan media online ini bahwa sesungguhnya sebanyak 5.250 [ lima ribu dua ratus lima puluh ] buku sertipikat telah tercetak tetapi untuk saat itu secara bertahap masih terbagikan sebanyak 1.200 [ seribu dua ratus ] buku sertipikat.

Sementara itu, kepala desa Benculuk, Muhammad Mudhofir, M. Pd. I, ketika di - confirm di ruang kerjanya menuturkan bahwa pihaknya telah berupaya keras untuk mengegolkan program PTSL buat ribuan warganya.

MATURNUWUN : Salah satu warga penerima sertipikat, Umi Jaenah berucap matur nuwun atas terbitnya sertipikat. [ image : roy enhaer ]

Lanjutnya, bahwa sesungguhnya hingga saat ini pihaknya telah berhasil mencetak sebanyak 5.250 buku sertipikat. Tetapi yang kita serahterimakan kepada warga masih sebanyak 1.200 buku sertipikat.

"Hari ini masih tahap pertama. Untuk sisanya akan kami bagikan sesuai jadwal yang telah ditentukan," terang kades Benculuk itu.

Masih lanjutnya, pihaknya berharap kepada warga yang telah mendapatkan buku sertipikat itu agar lebih memanfaatkan kegunaan dan kefungsiannya. 

"Sertipikat adalah bukti kepemilikan maka gunakan untuk hal - hal yang positif," himbau orang nomor satu di pemdes Benculuk itu mengakhiri.

Di tempat dan saat yang sama, wakil kepala bidang fisik Tim 6, BPN Banyuwangi, Muriyanto ketika ditemui di sela - sela pembagian buku sertipikat itu mengatakan bahwa pihaknya ikut berbangga atas keberhasilannya program nasional PTSL di Desa Benculuk tersebut.

"Intinya, warga penerima sertipikat telah memiliki hak atas tanah itu," terang Muriyanto.

Di sudut yang lain,
Umi Jaenah, 40 tahun, warga Benculuk ketika ditemui media online ini mengatakan bahwa buku sertipikat yang kini digenggamnya tersebut merupakan bukti atas kepemilikan lahan miliknya.

"Saya bangga. Saya matur nuwun kepada BPN juga terima kasih kepada Pak Lurah Benculuk," ucapnya polos sembari mendekap buku sertipikat miliknya.

Contributors : Pin/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 6456194054294401497

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item