Kebutuhan Listrik Warga Baung, Kades Barurejo, Zaenuri : Tak Ada Konflik, Apalagi Tolak Listrik

PRO LISTRIK : Kades Barurejo, Ahmad Zaenuri berucap bahwa pihaknya tak pernah menolak pengadaan listrik di Kampung Baung. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - BARUREJO - BANYUWANGI -
Berita santer yang dikabarkan di media online beberapa waktu lalu bahwa pihak Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jawa Timur itu 'menghalang - halangi' warga Kampung Baung untuk mendapatkan aliran listrik di wilayah mereka itu telah ditepis oleh Kepala Desa Barurejo, Ahmad Zaenuri. 

Catatan kilas balik media online ini di lapangan, Sabtu, 07 Januari 2023 bahwa warga Kampung Baung yang berjumlah 200 kepala keluarga [ KK ] tersebut hingga kini memang masih belum menikmati aliran listrik dari PLN tetapi untuk kebutuhan penerangan masih memanfaatkan 2 [ dua ] buah genset dari pemdes Barurejo.

Masih catatan media online ini bahwa selama ini untuk kebutuhan listrik warga di Kampung Baung itu masih memanfaatkan 2 [ dua ] genset yang pengadaannya dari pemdes Barurejo.

Ketika kades Barurejo, Ahmad Zaenuri dijumpai di pendopo desanya, Sabtu, 07 Januari 2023 berucap bahwa lha wong listrik itu salah satu kebutuhan prima warga kenapa pihak pemdes dikabarkan dan sekaligus 'dituduh' ngalang - ngalangi atau menghalanginya.

Lanjutnya, sesungguhnya kabar umek - umek soal pengadaan aliran listrik untuk warga di kampung Baung itu terjadi pada era pemdes lama sebelum dirinya sebagai kades Barurejo.

Masih lanjutnya, bahwa apa yang diingini warga Baung agar segera teraliri setrum listrik sebagai salah satu kebutuhan utama tersebut sudah sangat direspon pihak pemdes dengan cara menyurati pihak - pihak terkait seperti perhutani dan PLN.

"Kami [ pemdes Barurejo ] tidak tinggal diam untuk upayakan terkait pengadaan listrik di Baung itu," jelas orang nomor satu di Desa Barurejo, itu.

Kemudian ketika kades Barurejo itu ditanya soal 'statmen' dari salah satu legeslator DPR RI bahwa pihak pemdes 'menolak' pengadaan listrik di Kampung Baung itu telah menepis bahwa narasi 'menolak' itu sama sekali tidak pernah terucapkan hingga hari ini.

"Kami dengan warga Baung tidak pernah konflik soal listrik. Apalagi menolaknya. Tetapi kalau mereka sangat butuh listrik memang iya," tegas kades Barurejo itu memungkasi.

Contributors : Jef/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 878591724826425825

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item