Kades Macanputih, Farid : Usulan Belum Realisasi, Banjir Lagi

BANJIR LAGI : Salah satu dusun di Desa Macanputih, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur itu terendam banjir. [ image : pri ]

DIPLOMASINEWS.NET - MACANPUTIH -  BANYUWANGI - Sekira pukul 13.00 WIB, banjir setinggi 80 sentimeter telah melanda Dusun Banyuputih, Desa Macanputih, Kecamatan Kabat. Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 21 Januari 2023.

Catatan media online di lokasi banjir bahwa banjir yang menggenangi dusun Banyuputih tersebut sesungguhnya kiriman dari sungai di kawasan utara, selatan dan barat di desa itu.

Sementara itu, Kapala Desa Macanputih, Farid ketika ditemui media online ini mengatakan bahwa banjir yang kini melanda dusunnya itu adalah banjir langganan yang kali kesekian setiap musim hujan.

Lanjut Farid, sesungguhnya pihaknya telah menyampaikan masalah banjir itu sekaligus upaya penanggulangannya kepada dinas terkait di pemkab Banyuwangi, tetapi hingga sekarang belum terealisasi.

"Sesungguhnga kami sudah mengusulkan agar dilakukan sistem sodetan," ucap kades Macanputih itu.

Ucapnya lagi, bahwa ketika banjir pada 2021 lalu itu sebenarnya upaya untuk membuat sodetan sudah diukur - ukur bahkan pihaknya telah memotret fakta di lapangan untuk dikirim ke pemkab ternyata hingga terjadi banjir lagi belum terealisasi.

"Kami sudah mem - video kondisi di lapangan dan dikirim ke dinas terkait. Tapi belum ada hasilnya," terang orang nomor satu di desa Macanputih itu. 

Contributor : Pri
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 4054376965809924594

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item