Caleg Demokrat DPR RI, Dina Lorenza : Banyuwangi Itu Eksotis

EKSOTIS : Ucap Dina Lorenza bahwa Banyuwangi itu benar - benar eksotis. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - TAMBAKREJO - BANYUWANGI - Acara bertajuk Pendidikan Politik dan Dialog Interaktif yang digelar Partai Demokrat tersebut menjadi istimewa karena telah dihadiri sosok wanita pemain sinetron dan presenter Dina Lorenza dari ibu kota, Jumat, 06 Januari 2023, siang di lapangan Desa Tambakrejo, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online ini bahwa acara tersebut juga merupakan agenda reses dari wakil ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH.

Sementara itu, Dina Lorenza ketika ditemui media online ini usai acara berucap serta berurai - urai bahwa dirinya adalah seorang presenter dan pemain sinetron. Mengawali kariernya di dunia adu peran.

Ucap Dina, sekitar 1990, ia pernah berperan dalam film Ibuku Malang Ibuku Tersayang. Kemudian pada 1991 dilanjutkan dengan film Ketika Senyummu Hadir.

Tak hanya itu, lanjut Dina, bahwa namanya berhasil membumbung di jagat selebritis berkat perannya sebagai Bulan dalam sinetron Gerhana pada 1999 hingga 2003.

Ketika dicecar pertanyaan kenapa dan apa yang ia cari hingga belusukan ke lapangan Desa Tambakrejo? 

Dengan diplomatis  menjawab bahwa hingga ia delusupan ke pojok - pojok desa di wilayah Banyuwangi ini karena telah mengikrarkan diri sebagai calon legeslatif DPR RI dari Partai Demokrat [ PD ] untuk daerah pemilihan [ Dapil ] Jatim III, salah satunya adalah Banyuwangi.

Ketika ditanya kenapa memilih Banyuwangi dan apa istimewanya kabupaten di ujung paling timur pulau Jawa itu? 

"Banyuwangi istimewa. Alamnya eksotis. Meski aku tak berniat mengecilkan dapil - dapil lain, lho," ucap bintang sinetron Gerhana itu.

Sosok selebritis tetapi terjun ke jagat politik. Bisakah ketika terpilih sebagai wakil rakyat nanti untuk membagi waktu, tugas politik serta tanggung jawab terhadap konstituennya? Dengan tegas dan lugas bahwa dirinya harus 'selamat tinggal' dengan entertainmen yang selama ini digelutinya.

"Doakan. Jika benar - benar jadi wakil rakyat ya harus ada yang aku tinggalkan," pungkas Dina Lorenza.

Contributors : Jef/Mam/Hen/Yad/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8276837480444610862

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item