Sumberurip Bersatu Gelar Santunan Yatim Piatu

GELAR YATIM PIATU : Salah satu acara dari gelar santunan yatim piatu di Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Banyuwangi. ( image : roy/jefri 
)

DIPLOMASINEWS.NET - SUMBERURIP - BANYUWANGI - Tepat Minggu, 11 Desember 2022, Ikatan Pemuda Sumberurip Bersatu ( IPSB ) telah menggelar aksi  kemanusiaan yakni santunan anak yatim dan piatu.

Catataan media online di lokasi acara bahwa helatan santunan yatim piatu juga mengundanghadirkan jajaran kepolisian sektor ( Polsek ) Siliragung, Banyuwangi, pihak kepala Desa Barurejo, tokoh masyarakat serta ratusan warga yang tumplek blek mengapresiasi sekaligus menikmati acara hingga usai.

Masih catatan media daring ini bahwa acara tersebut juga mengulursantuni sejumlah 12 ( dua belas ) anak yatim piatu.

Sementara itu, ketua panitia santunan yatim piatu, Aries ketika ditemui usai acara berucap bahwa 
acara santuan yatim piatu tersebut pihaknya telah mengulursantunkan sejumlah 12 ( dua belas ) anak yatim piatu.

Ucapnya lagi, bahwa helatan yatim piatu tersebut merupakan gelaran kali pertama di dusun itu.

"Alhamdulillah, kami bersyukur acara santunan yatim piatu itu berjalan baik - baik saja," pungkas Aries.

REKATKAN PEMUDA : Kades Barurejo, Ahmad Zaenuri berucap bahwa lewat santunan yatim piatu bisa rekatkan paramuda di desa. ( image : jefri) 

Di saat yang sama, kepala des Barurejo, Ahmad Zaenuri ketika di - confirm mengatakan bahwa gelaran santunan anak yatim piatu yang dititikpusatkan di Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Siliragung, Banyuwangi itu sesungguhnya diinisiasi oleh kelompok pemuda yang mendeklarasikan diri dengan label Ikatan Pemuda Sumberurip Bersatu ( IPSB ).

Lanjut kades Sumberurip itu bahwa sesungguhnya paramuda khususnya di dusun Sumberurip tersebut sedang berupaya mengkohesikan atau merekatkan antarpemuda agar terjaga serta terawat soliditas dan sosialitas mereka.

Masih lanjutnya bahwa di samping acara inti santunan yatim piatu, para pemuda IPSB tersebut juga menggeber intertain panggung hiburan musik di ujung acaranya.

Lebih jauh kades Barurejo itu berucap bahwa meski kegegagempitaan panggung hiburan itu digelar, pihaknya bersama aparat serta warga pun ikut menjaga keamanan bahkan kenyamanan bersama.

"Semua acara sesuai prosedur, kok. Bahkan kami 'menolak' para penonton yang datang dari luar desa," tegas orang nomor satu di desa Barurejo itu mengakhiri. 

Onliner : Roy/Jefri
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item