'Smart School' di SMPN 2 Gambiran : Tak Sekedar Cerdas Tapi Harus Berbekal Moralitas


DIPLOMASINews. Net - GAMBIRAN - BANYUWANGI - Pagi itu, Sabtu, 24 Desember 2022, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 [ SMPN 2 ] Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur tengah menggelar acara rapotan yang dibarengi dengan kegiatan Smart School. Tujuan utamanya agar para wali murid SMP Negeri 2 Gambiran tersebut mengetahui serta bisa melihat langsung kegiatan yang ada di sekolah.

Sekedar catatan kaki bahwa Smart School adalah suatu konsep sekolah berbasis teknologi yang digunakan dalam proses belajar mengajar di kelas serta mendigitalisasikan seluruh aspek di sekolah include pembelajaran, manajemen sarana dan prasarana sekolah yang intinya bertujuan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.


Sementara itu, kepala sekolah SMPN 2 Gambiran, Sapto Orbayani, M. Pd ketika di - confirm media online ini  menjelaskan bahwa kegiatan gelar karya untuk kelas VII dengan proyek penguatan profil pelajar Pancasila [ P5 ] sedangkan untuk kelas VIII terkait dengan kegiatan  smart school.

Lanjutnya, smart school itu merupakan akronim dari spritual, morality dan art. Untuk spiritual di dalamnya menyajikan keagamaan. Untuk morality menampilkan kemoralitasan.

"Sedangkan untuk art menyajikan karya seni seperti seni tari, lukis dan beragam cabang seni lainnya," terangnya.

Masih lanjutnya, pihaknya berharap agar kegiatan tersebut  harus dilaksanakan terus sebagai rutinitas. 

"Dan, gelar karya untuk kelas 7, 8 dan kelas 9 juga mengadakan kegiatan smart school," ucap orang nomor satu di SMP Negeri 2 Gambiran itu mengakhiri.

Di saat yang sama, 
Sementara itu Sri Widyawati S.Pd. selaku ketua panitia smart school, Sri Widyawati, S. Pd ketika ditemui mengatakan bahwa smart school tersebut jika dijelentrehkan bermakna sebagai bentuk pengembangan ibadah untuk keseluruhan agama  yang ada di SMP 2 Gambiran tersebut.

Lanjutnya, bagi para siswa yang memeluk Islam diwajibkan untuk sholat, serta menghafalkan Juz  Amma untuk masing - masing kelas yakni 7,8 dan kelas 9. Serta ada kegiatan seni hadrah dan MTQ. 

"Sedangkan bagi yang beragama Budha dan Kristen sesuai dengan keyakinan agama mereka masing - masing," terangnya.

Dalam kegiatan smart school itu pihaknya berharap agar usai lepas dari SMPN 2 Gambiran para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta terbekali karakter dengan spiritualitas aerta moralitasnya lebih baik.

"Tak hanya menonjolkan sisi akademiknya saja," harap Sri Widyawati memungkasi.

Contributors : Yad/Kun/Jef
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7941754924072952191

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item