Pengasuh Ponpes Mansya'ul Huda Banyuwangi, KH Suyuthi : Hanya Prabowo yang Bisa Menata Indonesia

MAMPU BELUM TENTU MAU : Pengasuh Pondok Pesantren Mansya'ul Huda, Banyuwang, KH Suyuthi Toha berucap bahwa banyak orang mampu tapi belum tentu mau. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS
NET - TEGALDLIMO - BANYUWANGI - Pondok Pesantren Mansya'ul Huda, Banyuwangi yang diasuh KH Suyuthi Toha, pada Jumat, 30 Desember 2022 siang itu telah disowani atau dikunjungtandangi oleh salah satu sosok penting di negeri ini yakni Menteri Pertahanan [ Menhan ] Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

Ketika media online ini memotret dari dekat bahwa lokasi ponpes asuhan Kiai Suyuti Toha yang berada di Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur itu tetiba berubah menjadi rame. Pasalnya, siang itu di ponpes tersebut tengah dikunjungi orang nomor satu di kementerian pertahanan yang sekaligus ketua umum Partai Gerindra.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren [ Ponpes ] Mansya'ul Huda, KH Suyuthi ketika ditemui media online ini di ruang ndalem nya bertutur berurai - urai bahwa hari - hari ini hingga masa ke depan nanti, negeri yang bernama Indonesia ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang tidak sekadar berkemampun tetapi juga yang berkemauan serta berkesanggupan menata negeri yang terkenal loh jinawi ini.

"Sebetulnya di negeri ini banyak orang yang mampu dan pinter tetapi sangat jarang orang yang sanggup, mau dan bersedia menata negeri ini," ucap kiai.

Ucapnya lagi, sesungguhnya negeri yang kita tempati dan miliki selama ini adalah negeri yang terkaya di dunia. Kekayaan sumber daya alam yang terkandung di negeri ini selalu tersedia buat hajat hidup ratusan juta penghuninya.

Masih ucap kiai bahwa sesungguhnya kekayaan alam yang tersimpan di dalam negeri ini jika dikelola oleh sosok pemimpin yang amanah dan berwatak prajurit serta patriot sejati yang hatinya bersedia mendengarkan suara jerit ratusan juta rakyatnya itu insya Allah negeri ini bisa tercipta baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Ucapnya lagi bahwa salah satu sosok yang berkamauan dan sanggup menata negeri Pancasila ini adalah seorang Prabowo Subianto. 

"Insya Allah yang bersedia mengurus negeri ini hanyalah seorang Prabowo Subianto," tegas Kiai Suyuti Toha itu mengakhiri.

Onliner : Roy Enhaer
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2090051625141216021

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item