Musrenbangdes Tegalharjo, Kades Andrik : Menata Desa dengan Komunikasi

MUSRENBANGDES : Ketika Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur itu tengah menghelat musyawarah desa. ( image : jef ) 

DIPLOMASINEWS.NET - TEGALHARJO - GLENMORE - 
Siang itu, tepat pukul 13.00 WIB, Rabu, 30 November 2022 di pendopo Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur telah digelar musyawarah perencanaan pembagunan desa ( musrenbangdes ) untuk program tahun 2023. 

Catatan media online di tempat acara musrenbangdes tersebut juga dihadiri pihak camat, koramil, polsek Glenmore, ketua BPD desa Tegalharjo, direktur RS Bhakti Husada Krikilan, kepala sekolah mulai jenjang TK, PAUD, SD, SMP hingga SMA, pimpinan STIKES Rustida Krikilan, pimpinan PT Perkebunan Glenfaloch, PT Perkebunan Glenmore, perwakilan pemuda, ketua Anshor dan Fatayat serta segenap ketua RT dan RW se - desa tersebut.

Masih catatan media online ini bahwa kegiatan musrenbangdes itu merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk implementasi rencana pembangunan jangka menengah Desa ( RPJM Des ) yang di dalamnya seluruh komponen masyarakat untuk menyepakati dan menyetujui skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun berikutnya.

BANGUN KOMUNIKASI : kepala Desa Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo berucap bahwa modal utama menata desa adalah komunikasi. ( image : roy enhaer.) 

Sementara itu, Kepala Desa Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo yang dimenanginya melalui kontestasi pergantian antar waktu ( PAW ) lima bulan lalu itu ternyata kinerjanya sudah dapat dilihat dan dirasakan oleh seluruh warga di desanya. 

Contoh konkritnya adalah seperti proyek fisik pavingisasi serta irigasi yang jumlahnya mencapai belasan titik di seantero dusun di desa itu.

Ketika di - confirm media online ini usai musrenbangdes, pihaknya berucap bahwa gelaran yang dihelat di pendopo desanya itu merupakan kali pertama sejak dirinya menjadi orang nomor satu yang masih lima bulan itu.

Dan, ketika ditanya apa sesungguhnya formulanya bahwa dalam hitungan lima bulan saja pihaknya  telah menggebrak sehingga terealisasi sejumlah capaian utamanya proyek fisik di desanya itu.

"Membangun desa itu salah satu syaratnya adalah melakukan komunikasi antar pihak," terang Andrik.

Terangnya lagi, pihaknya selalu dengan intens serta terus menerus tanpa henti membangun komunikasi dengan pihak mana pun. 

Faktanya, lanjut Andrik, bahwa sejumlah proyek fisik yang kini tengah dikerjakan di desanya tersebut adalah hasil positif atas bentuk komunikasi antar banyak pihak seperti kabupaten, provinsi dan bahkan pihak pusat.

"Modal utama menata desa adalah kita jangan bosan - bosan membangun komunikasi," ucap orang nomor satu di desa Tegalharjo itu mengakhiri.

Contributors : Jef/Yad/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item