'Launching' Kuliner di Desa Sidorejo, Camat Purwoharjo, Taufik : One Village, One Destination

SEDUH KOPIMU, SUDAHI SEDIHMU : Potret nyata UMKM Kuliner di Desa Sidorejo, Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur. ( image : roy enhaer )

DIPLOMASINEWS.NET - SIDOREJO - BANYUWANGI - Pagi itu, Kamis, 29 Desember 2022, Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur itu telah me - launching acara bertajuk 'Program Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan UMKM Kuliner'. Acara yang diinisiasi pemdes Sidorejo itu digelar di lapangan desa miliknya.

Catatan media online ini di lapangan bahwa di - launching - nya 'Program Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan UMKM Kuliner' tersebut sebagai salah satu upaya menggali potensi di sektor apa pun di Desa Sidorejo itu. 

SUDAHI SEDIHMU : Kepala Desa Sidorejo,Winarti ketika berurai - urai soal ketahanan pangan dan UMKM Kuliner di desanya. ( image : 

Pagi itu, pemdes Sidorejo telah menemukan salah satu potensi di desa yakni unit usaha kuliner dengan label Wardes sekaligus  melekatkan motto dengan kalimat seduh kopimu, sudahi sedihmu. 

Sementara itu, Camat Purwoharjo, Taufik Rohman, M. Si, ketika dijumpai usai acara mengatakan bahwa pihaknya pun mendorong seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Purwoharjo itu untuk lebih memberdayakan UMKM dengan cara menggali sedalam - dalam atas potensi positif apa saja yang ada di setiap desa. 

ONE VILLAGE, ONE DESTINATION : Camat Purwoharjo, Taufik Rohman, M. Si ketika di - confirm usai gelar acara. ( image : roy enhaer )

Lanjut Taufik bahwa pihaknya juga menghimbau kepada segenap desa yang ada di wilayahnya agar bisa merealisasikan potensi desa tentang one village, one destination atau satu desa, satu destinasi.

Masih lanjutnya, apa pun potensi itu. Entah home industry, destinasi wisata atau potensi kuliner seperti  yang kini telah dibukaluncurkan oleh pemdes Sidorejo itu.

"Apa pun potensi yang ada di desa itu agar semaksimal mungkin diberdayakan," ucap camat Purwoharjo itu memungkasi.

Di saat dan tempat yang sama, kepala Desa Sidorejo, Winarti ketika di - confirm usai acara launching tersebut berucap bahwa pihaknya memang tengah  memberdayakan sejumlah potensi yang ada di wilayah desa itu dengan meluncurkan UMKM Kuliner yang berada tepat di depan lapangan sepak bola desa itu.

"Jika dikelola dengan serius, apa pun potensi di desa itu bisa diberdayakan," ucap kades perempuan di Desa Sidorejo itu memungkasi.

Contributors : Jef/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3739861035389916148

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item