Kasek SMPN 1 Singojuruh, Lilik : Kepramukaan Bangun Watak Kepribadian

BANGUN WATAK SISWA : Kepala Sekolah SMPN 1 Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, Lilik S, ketika ditemui di ruangnya. ( image : jefri )

DIPLOMASINEWS.NET - SINGOJURUH - BANYUWANGI - Tepat pada Senin, 19 Desember 2022, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 ( SMPN 1 ) Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur telah menggelar kegiatan bertajuk Galaksi Galang II ( Gebyar Laga dan Aksi Penggalang II ) di dalam aula sekolah tersebut.

Catatan media online ini di lokasi kegiatan bahwa kegiatan Galakasi Galang II tersebut diikutsertai seluruh lembaga sekolah di kawasan kecamatan Singojuruh tingkat kwartir ranting yakni jenjang Sekolah Dasar ( SD ) / Madrasah Ibtidaiyah ( MI ).

Sementara itu, kepala sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh, Lilik S, ketika ditemui usai acara berucap bahwa kegiatan kepramukaan adalah salah satu upaya caracter building atau pembentukan watak dasar siswa yang di dalamnya terbentuknya kreatifitas, bermental positif serta berbudi luhur dan berguna buat negara, bangsa, agama juga masyarakat di lingkar sekitarnya.

"Kegiatan kepramukaan adalah salah satu upaya dasar pembentukan caracter building buat para siswa," ujar orang nomor satu di SMPN 1 Singojuruh itu memungkasi. 

Contributors : Jef/Yad/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8279602427842211029

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item