Kades Kembiritan, Sukamto : Taman Seribu Bunga, untuk Dongkrak Potensi Desa

SERIBU POTENSI DESA : Sentra pemberdayaan warga di Desa Kembiritan, Banyuwangi, Jawa Timur. ( image : roy enhaer ) 

DIPLOMASINEWS.NET - KEMBIRITAN - BANYUWANGI - Pagi itu, Minggu, 11 Desember 2022, pemerintah desa ( Pemdes ) Kembiritan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur telah me - launching sentra kegiatan warga yang diberi label Taman Desa Seribu Bunga.

Catatan media online ini di lapangan bahwa Taman Desa Seribu Bunga ( TDSB ) merupakan program pemerintah provinsi ( Pemprov ) Jawa Timur yang berlokasi di Desa Kembiritan tersebut adalah salah satu wujud nyata dalam konteks percepatan pembangunan desa serta mendorong pemulihan sekaligus memperkuat perekonomian lokal. Utamanya perekonomian masyarakat desa Kembiritan.

Tak hanya itu, keberadaan Taman Desa Seribu Bunga di Desa Kembiritan tersebut juga sebagai penegasan atas legalisasi terkait status desa mandiri demi mengoptimalkan potensi serta sumber daya desa.

GELIAT WARGA : kades Kembiritan, Sukamto berharap agar tumbuh dan berkembang geliat ekonomi warga di desanya. ( image : roy enhaer ) 

Sementara itu, kepala desa Kembiritan, Sukamto ketika dijumpai di ruang kerjanya berurai - urai bahwa sentra kegiatan warga yang berlabel Taman Desa Seribu Bunga tersebut sengaja di dalamnya didesain dengan bangunan fisik berbentuk lapak - lapak untuk menjajatawarkan beragam produk potensi desa, gazebo, serta taman bermain anak - anak. 

Lanjutnya, bahwa di dalam Taman Desa Seribu Bunga tersebut diharapkan agar tercipta dan menumbuhkembangkan lalu lintas serta dinamika ekonomi rakyat, seperti sajian makanan dan produk khas warga di desa itu.

Masih lanjutnya bahwa dengan tersedianya sentra Taman Desa Seribu Bunga tersebut agar sumber daya ekonomi warga bisa bertumbuh dan berkemanfaatan positif.

"Biar tercipta geliat ekonomi warga di sana," ucap orang nomor satu di Desa Kembiritan itu mengakhiri.

Contributors : Jef/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3131766505982596673

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item