Kades Kalibaru Wetan, Taufik : Semoga Berdayamanfaat buat Rakyat

MANFAAT BUAT RAKYAT : Kades Kalibaru Wetan, M. Taufik berucap bahwa agar musrenbangdes bisa berdayamanfaat buat rakyat. ( image : jefri ) 

DIPLOMASINEWS.NET - KALIBARU - BANYUWANGI - Pagi itu sekira pukul 09.00 WIB, Rabu, 14 Desember 2022, pemerintah Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur telah menggelar kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa ( musrenbangdes ) di pendopo desa.

Catatan media online ini di tempat acara bahwa helatan musrembangdes tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang substansinya untuk menampung usulan aspirasi masyarakat demi pembangunan desa kedepannya.

Masih catatan media online ini bahwa gelaran musrenbangdes di pendopo desa Kalibaru Wetan itu juga mengundanghadirkan Camat Kalibaru Susanto, kapolsek Kalibaru IPTU Yahman serta tuan rumah kepala Desa Kalibaru Wetan M. Taufik beserta staf. Hadir juga Bhabinsa, Bhabinkamtibmas bidang pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana, serta pelayanan publik.

Sementara itu, kepala desa Kalibaru Wetan M. Taufik ketika di - confirm media online ini usai acara menuturkan bahwa gelaran musrenbangdes tersebut juga menyusun rencana kerja pemerintahan desa tahun 2023 serta daftar usulan rencana kerja tahun 2024.

Lanjut Taufik bahwa di dalamnya juga mendiskusikan percepatan pembangunan ekonomi inklusif dan berkualitas yang terakselerasi oleh insfratruktur tematik pariwisata serta mendukung kawasan ekonomi strategis.

Lebih jauh Taufik menuturkan bahwa selama tahun 2022 pihaknya mendapatkan program pembangunan di sejumlah titik. 

"Capaian program desa harus sesuai dengan anggaran pada setiap titik," terangnya.

Terangnya lagi bahwa pembangunan pada tahun 2023 di Desa Kalibaru Wetan tersebut mendapatkan 24 ( dua puluh empat ) titik untuk pavingisasi dan irigasi.

"Semoga pada 2023 nanti, sejumlah program tersebut memberi kebermanfaatan buat seluruh warga desa," harap orang nomor satu di desa itu mengakhiri. 

Contributors : Jef/Kun/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1400062042364051477

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item