Truk Terguling 'Nyeruduk' Pos Kamling

GULING DAN POS KAMLING : Truk sarat muatan yang terguling kemudian 'nyeruduk' pos kamling. ( image : roy enhaer )

DIPLOMASINEWS.NET - GLENMORE - BANYUWANGI -
Sekira pukul 11.00 WIB, Senin, 14 November 2022 sebuah truk disel telah nyeruduk pos keamanan lingkungan ( kamling ). 

Catatan media online ini di tempat kejadian perkara ( TKP ) bahwa truk disel bernopol P - 9372 - BZ yang memuat tumpukan karung berisi taen grajen atau serbuk gergaji itu menyeruduk bangunan pos kamling di pinggir jalan di kawasan Dusun Krajan RT. 05 - RT 03, Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara itu, pengemudi truk disel, Kusnadi, 50 tahun, ketika ditemui media online ini usai nabrak pos kamling tersebut enggan berkomentar karena masih ndredeg dan traumatik.

"Maaf, saya masih ndredeg," ucapnya menolak.

Catatan kronologi yang dihimpun media online ini bahwa kecelakaan karepe dewe atau tunggal tersebut berawal ketika kendaraan truk disel bernopol P - 9362 - BZ yang disopiri Kusnadi, 50 tahun, warga Dusun Wadungpal. RT 14 - RW 17, Desa Tulungrejo, Glenmore, Banyuwangi itu sedang sarat memuat tumpukan karung berisi serbuk kayu yang melaju dari arah barat menuju ke timur.

Dan, ketika sesampai di tempat kejadian perkara ( TKP ) di depan Pondok Pesantren Ummul Quro itu, tetiba pedal rem kendaraan truk itu tak berfungsi. Blong.

Akhirnya, pengemudi pun tidak mampu menguasai kendaraan kemudian truk yang sarat muatan serbuk kayu itu 'dibanting' ke sisi kiri badan jalan lalu berakhir menghantam pos kamling dan terguling di atas selokan.

Dalam peristiwa laka tunggal yang tak merenggut jiwa itu diketahui bahwa pengemudi truk beserta kenek - nya tidak mengalami luka sedikit pun.

Dan, catatan media online yang dihimpun dari pihak mapolsek Glenmore bahwa atas peristiwa truk nyeruduk pos kamling itu akhirnya 'dimusyawarahkan' antara pengemudi dengan 'pemilik' pos kamling, yakni ketua RT setempat.

Hasilnya, kedua belah pihak bersepakat bahwa pengemudi truk disel yang apes itu bersedia membangun pos kamling yang 'remuk' dihantamnya itu menjadi anyar lagi.

Di saat terpisah, kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo, SH ketika di - confirm lewat aplikasi WhatsApp - nya mengatakan bahwa peristiwa itu hanya kecelakaan tunggal dan kemudian antara pengemudi truk disel dengan pihak RT setempat telah berunding serta keduanya telah bersepakat sekaligus membuat surat pernyataan.

"Keduanya telah bersepakat, kok," ungkap orang nomor satu di mapolsek Glenmore itu via aplikasi WA - nya.

Contributors : Jef/Yad/Hen/Nur/Pin/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prily

Related

Cover Story 7162822515645780223

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item