Tak Sekadar Destinasi, Ada 'Berkah' Ekonomi di Wisata Waduk Sidodadi

Teduh, asri, sejuk dan segar. ( courtesy : ist/roy )

DIPLOMASINEWS.NET - GLENMORE - BANYUWANGI - Dari sejumlah destinasi wisata di kabupaten Banyuwangi yang bisa menyumbangsihkan,  menopang dan sekaligus memopulerkan industri kepariwisataan di kota paling ujung timur Pulau Jawa itu salah satunya adalah Waduk Wisata Sidodadi ( WWS) yang berada di Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketika DIPLOMASINEWS.NET mengitari hingga di seluruh sudut destinasi WWS di Glenmore tersebut, Minggu, 13 November 2022 bahwa destinasi wisata itu menawarkan beragam fasilitas hiburan yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin memanjakan, menyamankan diri serta refresing di WWS.

WELCOME DI WWS : Sanuri berucap bahwa WWS tak sekadar destinasi tapi ada geliat ekonomi. ( image : roy )

Lebih jauh media online telah memotret sejumlah fisilitas pendukung di wisata Waduk Sidodadi itu seperti telaga air yang  bening dan sejuk yang difasilitasi dengan biduk - biduk yang siap didayung para pengunjung untuk menikmati teduh, rindang dan asrinya telaga yang view - nya masih alami tersebut.

Tak hanya itu, destinasi WWS juga menawarkan kuliner bercita rasa khas yang sanggup memanjakan lidah para pengunjung. Serta murah meriah, sehat dan sangat 'tahu diri' dengan isi kantong para pengunjung.

Serta di area wisata tersebut juga sangat ideal untuk kegiatan olah raga paralayang, outbond serta sangat tepat ketika dijadikan ajang gelar komunitas  gowes yang titik start dan finish - nya di kawasan WWS.

Sementara itu, pengelola destinasi Waduk Sidodadi ( WWS ), Sanuri ketika ditemui di pinggir telaga bening itu bertutur bahwa wahana Wisata Waduk Sidodadi milik PTPN 12 tersebut terbangun berawal dari program pemerintah Kabupaten ( pemkab ) Banyuwangi agar pihak perkebunan nasional 12 itu 'menciptakan' wahana wisata terintegrasi dengan masyarakat sekitar kemudian akan menjadi 'berkah' dan geliat perekonomian bahkan bisa melahirkan UMKM sebagai sarana dan titik temu beragam komoditas untuk dijajakan kepada para pengunjung WWS.

KULINER KHAS : Jeremi Denny bertutur bahwa kuliner khas WWS manjakan lidah pengunjung. ( image : roy )

Lanjut Sanuri, wahana wisata itu juga dikonsep untuk tujuan wisata keluarga yang kepingin menikmati keindahan, keasrian serta keteduhan alami ketika telah penat usai beraktivitas sepanjang hari.

"Silakan datang di WWS. Kunjungi dan nikmati kami. Kami welcome kepada siapa pun," ajaknya mengakhiri. 

Di tempat yang sama, salah satu crew di WWS, Jeremi Denny ketika dijumpai di pinggir kolam wisata mengatakan bahwa keberadaan wahana wisata waduk tersebut sangat representatif ketika dijadikan tempat refreshing keluarga sekaligus bisa memilih fasilitas wisata yang telah disediakan pihak WWS.

Lanjut Denny, pihaknya sengaja mengonsep WWS dengan keramahan, kebersihan serta keindahan yang memungkinkan para pengunjung kerasan bahkan ketagihan untuk kembali berkunjung untuk berwisata di Wisata Waduk Sidodadi itu.

"WWS itu asri, sejuk, segar dan benar - benar masih natural panoramanya," ucap Denny berpromosi.

Onliner : Roy/Kun/Jef/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3841383816807926784

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item