Ketika Kemenpora Mendata Bakat Olahraga Siswa


DIPLOMASINEWS.NET - SURABAYA - Tepat pada 19 November 2022 dan bertempat di Hotel Kampi, Surabaya, kasubbid Muhammad Iqbal Tawakal ketika ditemui media online ini mengatakan bahwa identifikasi bakat olahraga program dari asisten deputi ( Asdep ) pengelolaan olahraga pendidikan deputi bidang pembudayaan olahraga kemenpora RI. 

Lanjutnya, hal tersebut merupakan program penindaklanjutan dari identifikasi tes fisik bakat siswa yang sudah dilaksanakan di 34 ( tiga puluh empat ) provinsi di Indonesia. 

"Tes fisik bakat siswa itu sudah dilaksanakan di 34 provinsi," terangnya.


Lanjut Iqbal bahwa siswa - siswi yang mempunyai antropometri ( tes fisik ) di atas rata -  rata ( ekstrim ) di antara teman sebayanya itu akan ditindaklanjuti pada program kali ini yang diselenggarakan di Kampi Hotel pada 18 - 20 November 2022. 

Masih lanjutnya, hal itu berkat kerjasama antara Kemenpora dengan Igornas ( Ikatan Guru Olahraga Nasional ) serta siswa - siswi di seluruh Indonesia yang memiliki bakat olahraga dan untuk menjadi calon atlet nasional.

Lebih jauh Iqbal berharap bahwa terdapat data yang ditemukan dari program tersebut yakni kisaran 45 ribu siswa - siswi untuk jenjang SD - SMP itu yang ikut menjadi perhatian dari tim talent identifikasi Kemenpora Republik Indonesia. 

"Sekitar 45 ribu siswa - siswi yang jadi perhatian dari tim talenta," ucap kasubbid kompetisi itu memungkasi.

Onliner : Oma Prilly
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 6468405292623425734

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item