Gubernur Jatim Khofifah : Rotasi itu Sesuatu yang Lumrah


DIPLOMASINEWS.NET - SURABAYA  - Catatan media online ini di lapangan, 21 November 2022 bahwa untuk upaya refreshing atau penyegaran organisasi perangkat daerah ( OPD ) di dalam pemerintah provinsi ( pemprov ) Jawa Timur telah dilakukan perotasian.

Sedangkan pengangkatan jabatan tinggi pratama ( rotasi ) di lingkungan Provinsi Jawa Timur tersebut tertuang dalam Surat Keputusan  ( SK)  Gubernur Jawa Timur Nomor 821.2 / 8586 / 204 / 2022 pada Tanggal 18 November 2022.

Sementara itu gubernur Jawa Timur,
Hj. Khofifah Indar Parawansa berucap bahwa proses rotasi dan mutasi adalah suatu hal yang lumrah untuk penyegaran dalam organisasi perangkat daerah.

“Saya rasa proses rotasi atau mutasi ini adalah kebutuhan organisasi,” ucap gubernur Jawa Timur itu.

Lanjut Khofifah bahwa hal itu untuk mengisi beberapa jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas atau Plt.

Lanjutnya lagi, jika rotasi atau mutasi dilakukan maka selanjutnya akan ada proses open bidding untuk pengisian jabatan yang kosong.

Masih ucap orang nomor satu di pemprov Jawa Timur itu bahwa untuk pejabat eselon II yang baru saja dilantik itu berpesan khusus yakni ucapan selamat mengemban tugas dan amanah yang baru dengan rekam jejak yang bersih, dan sehat.

"Semua itu tentunya untuk meningkatkan kinerja indikator pemerintahan yang baik atau good governance," pesan Khofifah Indar Parawansa memungkasi.

Contributor : Jib
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8144680317296699974

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item