Siswa SMAN 7 Kota Kediri 'Menjerit', Ongkos Seragam 'Selangit'.

Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Kediri, Tohir ( image : wid )

DIPLOMASINEWS.NET - KEDIRI - Lagi, berita yang beredar di ruang publik soal biaya seragam sekolah yang 'mencekik' leher para siswa di sekolah menengah di negeri ini tak pernah terselesaikan silang sengkarut masalahnya dan juga tak pernah final solusinya.

Salah satunya adalah yang terjadi di Sekolah Menengah Negeri 7 ( SMAN 7 ) Kota Kediri, Jawa Timur.

Catatan hasil pengendusan media DIPLOMASINEWS.NET di lapangan pada Selasa, 04 Oktober 2022 bahwa salah satu siswa yang ditemui dan enggan di - publish itu berucap jika di SMAN 7 Kota Kediri, Jawa Timur itu ketika 'pungut' biaya seragam telah menyodok angka Rp 3 juta.

Lanjut siswa itu bahwa setiap siswa mendapatkan 4 ( empat ) stel seragam yang masih bentuk kain dengan rincian seragam olahraga, jas almamater serta baju laboratorium.

"Semuanya masih dalam bentuk kain bahan," ungkap siswa yang enggan di - online - itu.

Masih ungkapnya, bahwa seluruh pembayaran terkait seragam itu kepada guru sebesar Rp 2 juta  lalu mendapat mendapat 5 ( lima ) stel kain seragam, abu - abu putih, batik, khas warna orange, khas warna hijau, pramuka serta seragam olahraga.

"Juga mendapat almamater serta jas laboratorium," jelasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMAN 7 Kota Kediri, Tohir ketika di - confirm mengatakan  bahwa terkait soal seraga sekolah tersebut sudah ada pihak yang 'mengatur' dan menanganinya. 

"Semuanya sudah ada yang menanganinya," ucap kepsek SMAN 7 Kota Kediri itu dengan nada enteng. 

Onliner : Widodo

Related

Cover Story 3320021304047670029

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item