Sekretaris DPW JIB Jatim, Ragil : Agar Tak Dianggap Ilegal


SURABAYA - DIPLOMASINEWS.NET - Tepat pada Senin, 31 Oktober 2022, pengurus DPW Jaringan Indonesia Bersatu ( JIB ) Jawa Timur telah melakukan silaturahmi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol ) Provinsi Jawa Timur.

Catatan DIPLOMASINEWS.NET di lapangan bahwa silaturahmi tersebut sekaligus penyerahan berkas untuk mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar ( SKT ) dari bakesbangpol.

Sementara itu, sekretaris DPW JIB Jawa Timur, Ragil Galih Persada ketika ditemui media daring ini mengatakan bahwa pelaporan keberadaan sebuah organisasi tersebut sangat penting. 

Lanjut Ragil, agar keberadaan Jaringan Indonesia Bersatu ( JIB ) diakui keberadaannya di Jawa Timur dan tidak dianggap ilegal karena tidak terdaftar.


"Secara substantif agar keberadaan JIB tidak dianggap ilegal," terangnya.

Masih lanjut Ragil, bahwa Jaringan Indonesia Bersatu ( JIB ) tersebut adalah organisasi yang terdiri dari para alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia ( Lemhanas RI ) dan lapisan elemen masyarakat yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) pada tanggal 15 Agustus 2022.

Lanjutnya lagi bahwa JIB senantiasa akan membantu menjalankan seluruh program pemerintah yang bersentuhan langsung terhadap rakyat hingga ke grass root atau akar rumput.

Lebih jauh Ragil men -jelentreh - kan bahwa dengan pihaknya bersatu ke dalam pemerintahan tersebut adalah demi membangun negeri yang diawali dengan membangun sumber daya manusia ( SDM ).

Di saat yang sama, Ferry Hani Praditya, ketua DPW JIB Jatim ketika dijumpai media daring ini mengatakan bahwa JIB Jawa Timur akan konsisten menjaga persatuan di dalam keberagaman dan perbedaan seperti  politik, golongan, suku dan agama agar kesejahteraan rakyat Indonesia akan mudah tercapai.

"Kami konsisten akan tetap menjaga dan merawat keberagaman di negeri ini," ucap Ferry memungkasi.

Contributor : Immanuel Dedi
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 779371667871036958

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item