'Pungut' Empat Juta Rupiah untuk Gedung dan Seragam Sekolah

Image : wid

DIPLOMASINEWS.NET - KEDIRI - Adalah sesuatu yang sangat lumrah dan menjadi 'tradisi' di dalam dunia pendidikan di negeri ini ketika di awal pendaftaran peserta didik baru, pihak sekolah selalu 'menciptakan' beribu - ribu dalih atau metode apa saja untuk menggali dana dari para anak didik. Misalnya dana pembangunan gedung yang dibebankan kepada para siswa.

Catatan di atas telah diendus DIPLOMASINEWS.NET, di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 ( SMAN 1 ) Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 01 Oktober 2022.

Dan, ketika media daring ini menemui salah satu siswa berinisial FR, bahwa pihaknya 'harus' membayar senilai Rp.4 juta untuk pengadaan seragam serta dana  pembangunan atau gedung.

Pengakuan siswa FR bahwa biaya sekolah Rp. 4 juta tersebut dibayarkan ke salah seorang guru bagian tata usaha. Dan, kemudian mendapat beberapa stel seragam yang masih berupa kain bahan dan seragam olahraga

Masih akunya, bahwa FR telah mendapatkan 4 ( empat ) stel seragam yang masih mentah berupa kain, yakni abu-abu putih, hijau khas, batik, pramuka dan seragam olahraga yang sudah siap pakai. 

"Saya juga dapat atribut, topi serta dasi," terang FR mengakhiri.

Sementara itu ketika media daring ini berusaha meng - confirm kepala sekolah SMAN 1 Ngadiluwih itu gagal menemui dan diduga selalu 'ndelak - ndelik' atau bersembunyi hingga berita ini di - publish.
( wid ).

Related

Cover Story 1334385027420913297

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item