Ketika Desa Kedungringin Gelar Sosialisasi HIV/AIDS

Sosialisasi HIV/AIDS di pendopo Desa Kedungringin, Muncar, Banyuwangi.

DIPLOMASINEWS.NET - MUNCAR - BANYUWANGI -
Pagi itu, 08.30 WIB, Senin, 05 September 2022, di pendopo Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, telah digelar kegiatan sosialisasi HIV/AID.

Catatan media daring ini di lapangan bahwa gelaran sosialisasi HIV/AIDS tersebut sedikitnya 50 orang audiens telah hadir di acara itu.

Masih catatan media daring ini bahwa acara yang bertajuk sosialisasi HIV/AIDS tersebut telah mengundanghadirkan Camat Muncar,  Triasetia Supriyanto, S.STP, M. Si, kepala desa Kedungringin Supardi, 
kepala dusun se - Desa kedungringin, petugas lapangan Komisi Penanggulangan AID Kabupaten Banyuwangi, kepala Puskesmas Desa Kedungrejo. 

Hadir juga  Bhabinkantibmas Desa Kedungringin Brigadir Syaifur R, Bhabinsa Desa Kedungringin Sertu Kasiadi, Ketua BPD beserta anggota, para ibu PKK Desa Kedungringin, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat Desa Kedungringin.

Sementara itu, kepala desa Kedungringin Supardi ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, menuturkan bahwa acara bertajuk sosialisasi HIV/AIDS yang digelar di pendopo desanya itu merupakan kegiatan penting yang mesti disosialisasikan kepada masyarakat utamanya di desa Kedungringin. 

Lanjut Supardi, pihaknya selama ini juga tak bosan - bosannya menyosialisasikan kepada masyarakat tentang betapa bahayanya virus yang bisa melemahkan imunitas atau kekebalan tubuh manusia jika telah terjangkit.

"Virus HIV itu benar - benar berbahaya," jelas kepala Desa Kedungringin itu mengakhiri. 

Onliner : Roy Enhaer
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 6406713697812165466

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item