Ratna Ani Lestari, ‘Nawaitu’ Lagi


‘PRE – WEDDING’ PILBUB : Benarkah antara Ratna Ani Lestari dan H. Ahmad Fauzi akan berlaga pada kontestasi pilbub Banyuwangi tahun depan nanti? [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_MACANPUTIH_BANYUWANGI_Masih ingat sosok wanita bernama Ratna Ani Lestari,  mantan bupati Banyuwangi, itu?
Tepat, pada Jumat, 08 November 2019, malam, tiba-tiba mantan bupati wanita pertama periode 2005 – 2010 di Banyuwangi, itu ‘ujug-ujug’ hadir pada acara tradisi Gredoan, di Desa Macanputih, Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur.  

Ketika DIPLOMASINEWS.NET, menyapa  mantan istri bupati Jembrana, Alm. I Gde Winasa, itu, dia tengah berada di kediaman H. Ahmad Fauzi, tokoh masyarakat Desa Macanputih, sekaligus ketua SPSI Jawa Timur, tersebut.  

H. Ahmad Fauzi [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
Dan, ketika ditanya seputar helatan pemilihan bupati di Banyuwangi pada 2020, nanti, Ratna enggan berkomentar dan hanya senyamsenyum saja. Juga saat ditanya apakah dirinya  ikut ‘bertarung’ pada kontestasi pesta politik pilkada Banyuwangi tahun depan?  Diusung oleh gerbong partai politik apa ataukah lewat independen?  Dan, berpasangan dengan siapa?

Wong saya masih melihat-lihat situasi saja kok,” jawabnya pendek ketika dicecar pertanyaan DIPLOMASINEWS.NET,  di acara adat Gredoan, di Desa Macanputih, Kabat, Banyuwnagi, Jumat, 8 November 2019.

‘NAWAITU’ PILBUB : Bersama DIPLOMASINEWS.NET, mantan bupati Banyuwangi, Ratna Ani Lestari, terdengar selentingan akan ikut kontestasi pibub Banyuwangi, tahun depan . [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
Tapi dari gesture dan indicator kenapa mantan bupati Banyuwangi itu berkunjung di kediaman H. Ahmad Fauzi, di Macanputih? Akankah kedua sosok itu akan berkolaborasi kemudian memastikan diri ikut kontestasi pilkada bupati di Banyuwangi tahun depan?

Ah, tanya saja sama Bunda [ Ratna Ani Lesatari ], saja,” jawab H. Fauzi pendek saat didesak DIPLOMASINEWS.NET, seputar dirinya berpasangan dengan Ratna dan berlaga pada pilkada Banyuwangi, Jumat, 08 November 2019.

Saat itu DIPLOMASINEWS.NET, tiba-tiba punya gagasan ingin mengabadikan dua tokoh itu untuk foto bersama di teras kediaman H. Ahmad Fauzi, di Desa Macanputih.

Benarkah antara Ratna Ani Lestari dan H. Ahmad Fauzi, itu akan mempersiapkan ‘perkawinan’ politik untuk kemudian ‘nawaitu’ maju dan bertarung pada pilkada bupati di Banyuwangi, tahun depan?

Onliner : oma PRILLY
Editor    : roy ENHAER

Related

Cover Story 3647988368950093376

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item