‘Dam Koperan’ Gelar Belajar Bersama di Alam Terbuka


BERSIH ITU INDAH : Kegiatan nyata yang digelar di destinasi wisata Dam Koperan, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu melibatkan siswa-siswi sekolah dasar agar teredukasi atas sadar lingkungan sejak usia dini. [ image : oma prilly/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_DAM KOPERAN_RINGINTELU_BANYUWANGI_Destinasi wisata Dam Koperan yang berada di BKS 3, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut, menggelar acara belajar bersama di luar sekolah dan di alam terbuka, Kamis, 7 November 2019.

Belajar bersama outdoor [ di luar sekolah ] itu mengambil tema menggambar alam dan pemandangan yang salah satu pesertanya yaitu Sekolah Dasar Negeri [ SDN 1 ] Ringintelu, kecamatan Bangorejo.

KATAKAN DENGAN BUNGA : Para siswa dan guru yang tengah belajar mengenal lingkungan di Gazebo Dam Koperan, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.[ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
Acara belajar di luar sekolah yang digelar di destinasi wisata air Dam Koperan itu dihadiri oleh para wali murid, korsda PU wilayah Pesanggaran, Sugiyono, sejumlah anggota G HIPPA, dan yang ‘mbahu rekso’ Dam Koperan, Gus Memet, telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ternyata kegiatan outdoor dan belajar bersama di tempat wisata Dam Koperan. Itu, sangat menyenangkan,” ujar Gus Memet, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET. di lokasi wisata, Kamis, 7 November 2019.

Masih ujarnya, kegiatan belajar di luar sekolah tersebut utamanya mendidik perilakau sejak dini kepada para siswa agar sadar akan kebersihan lingkungan dan menjaga keasrian alam sekitar. 

EDUKATIF : Para penggagas belajar bersama para siswa di alam bebas yang tengah berswafoto di destinasi Dam Koperan, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer/dipomasinews.net ]  
Lanjutnya, para sisiwa juga berperan aktif dan langsung melakukan kegiatan, seperti mengambil sampah bersama, swafoto bersama, penyerahan bunga secara simbolis, dan yang paling utama adalah pengelanalan mengedukasi lingkungan kepada para sisiwa agra lebig dekat dan peduli dengan kelestarian alam.

“Saya kira kegiiatan itu harus selalu diperbanyak frekuensianya. Dan, destinasi wisata Dam Koperan telah menyediakan sagalanya bagi pihak siapa saja yang ingin bekerja sama yang positif,” pungkas Gus Memet, memgakhiri wawanncaranya bersama DIPLOMASINEWS.NET, di sejuknya Gazebo Dam Koperan, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, Kamis, 07 November 2019.   

Oniner  : oma prilly
Editor    : roy enhaer

Related

Cover Story 1435588375337753279

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item