[ Plt ] Camat Gambiran, Budi : Serah Terima Jabatan, Isi Kursi yang Ditinggalkan

SEDETIK PUN TAK BOLEH KOSONG : Ujar Budi, [ Plt ] Camat Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, berucap bahwa ketika penjabat telah purna bakti, secepatnya mesti diisi oleh penjabat ‘anyar’ yang menggantiaknnya. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]  
DIPLOMASINEWS.NET_JAJAG_BANYUWANGI_Tepat pukul sembilan pagi, Senin, 07 Oktober 2019, acara pelantikan dan serah terima jabatan [ sertijab ]  3 [ tiga ] kepala desa yang telah rampung masa baktinya diganti dengan penjabat [ Pj ] kepala desa ‘anyar’ demi mengisi kekosongan kursi jabatan yang ditinggalkan mereka.

Ketiga kepala desa yang disertijabi oleh penjabat baru tersebut adalah, Desa Purwodadi, Desa Wringinagung, dan Desa Yosomulyo. Ketiga desa itu berada di wilayah kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Acara seremonial serah terima jabatan tiga kepala desa yang digelar dan dihadiri Forpimka se – kecamatan Gambiran, di pendopo kecamatan Gambiran, tersebut, semua yang hadir berdiri menyanyikan Indonesia Raya, kemudian diakhiri dengan lagu patriotik Padamu Negeri.

YANG DATANG DAN YANG PERGI : Sejumlah kepala desa yang telah purna baktinya itu ketika terabadikan bersama penjabat ‘anyar’ yang menggantikan mereka. [ image : roy enher/diplomasinews.net ]
Sementara itu, H. Budi Susanto, SH, [ Plt ] Camat Gambiran dalam beberapa patah kata sambutannya, bahwa gelar pelantikan sertijab ketiga kepala desa di wilayah kecamatan Gambiran, tersebut merupakan sesuatu yang lazim dalam ranah birokrasi di negeri ini.

Lanjutnya, dalam konteks sertijab kepala desa kali ini, sangat penting dilaksanakan demi mengisi kekosongan kursi jabatan di pemerintahan desa yang ditinggalkan mereka karena masa baktinya telah purna. Masih menurutnya, penjabat kepala desa baru yang menggantikannya tersebut akan berstatus sah dan berlegal formal jika telah melaksanakan serah terima jabatan dan sekaligus sumpah jabatan.

“ Sedetik pun sebuah jabatan public tidak boleh kosong. Tidak boleh dibiarkan terlalu lama, pasalnya semua itu terkait dengan layanan masyarakat,” terang [ Plt ] Camat Gambiran, itu, ketika di-confirm DIPLOMASINEWS.NET, usai acara, Senin, 07 Oktober 2019.

Onliner   : nanang susanto
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 7276486600813392831

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item