Pilkades Tamanagung, Banyuwangi : Acara Visi – Misi Berjalan Damai


PARA KANDIDAT : Para cakdes Desa Tamanagung, usai menyampaikan visi – misi pada di pendopo desa [ image : andri/diplomasinew.net ]
DIPLOMASINEWS.NET _ TAMANAGUNG _ BANYUWANGI _ Jelang digelarnya pilkades serentak 2019, di pendopo Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, telah dilaksanakan acara penyampaian visi dan misi oleh para kandidat kepala desa. [ Kamis, 3 Oktober 2019 ] lalu.

Dalam acara tersebut, Pj Desa Tamanagung, Cluring, Sugiyono, berucap bahwa sejumlah lima orang kandidat secara berurutan menyampaikan dan mengusung visi - misi mereka agar masyarakat bisa memahaminya.

Sementara itu, sejumlah forpimka se – kecamatan Cluring juga turut hadir pada gelaran penyampaian visi – misi oleh para kandidat kades di Desa Tamanagung, itu. Yakni, camat, kapolsek, dan danramil, Cluring, beserta tokoh masyarakat, tokoh agama. Juga tak tertinggal, sejumlah pendukung setia dari lima orang kandidat kepala desa.

Sementara itu, Kapolsek Cluring, Bejo Madrias mengatakan bahwa acara penyampaian visi misi para calon kepala desa itu telah menunjukkan keseportivitasannya. Juga, pihaknya selaku keamanan berharap agar semua berjalan lancar, aman dan tertib.

“ Semua akan berjalan aman dan penuh kondusif,” ucap orang nomor satu di mapolsek Cluring, Banyuwangi, itu, ketika di-confirm DIPLOMASINEWS.NET, usai acara.

Pada waktu terpisah, Imam Mualim, ST, ketua panitia pilkdes Desa Tamanagung, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, berucap bahwa aturan pilkades itu mengacu pada UU Perbub tahun 2019. Ketika didesak pertanyaan seberapa besar dan dari mana sumber anggaran pilkades itu, dia menjawab bahwa kegiatan tersebut teraanggarkan dari dana APBD dan APBDes.

“Anggaran itu nominalnya seratus sebelas juta rupiah dari APBD. Sedangkan dari APBDes berkisar tujuh puluh juta rupiah lebih,” terang Imam ketika dikonfirmasi DIPLOMASINEWS.NET, usai acara, Kamis, 03 Oktober 2019, lalu.

Lanjutnya, pihaknya berharap bahwa  kegiatan pilkades kali ini akan berjalan aman, kondusif. Dan, siapa pun nanti yang berhasil terpilih sebagai kepala desa, agar bisa membangun Desa Tamangung dan seluruh masyarakatnya.

Onliner  : andri pras
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 5459616800945654872

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item