Kades Terpilih Tegaldlimo, Harianto, SE : Saya di – Underdog – kan


UNDERDOG : Besama onliner DIPLOMASINEWS.NET, kades terpilih Desa Tegaldlimo, Harianto, SE, mengatakan bahwa pada helatan pilkades serentak 2019, itu, dirinya hanya dipredikati sebagai kandidat ‘underdog’. [ image : andri /diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_TEGALDLIMO_BANYUWANGI_Pemilihan kepala desa [ pilkades ] serentak 2019, itu telah usai digelar pada Rabu, 09 Oktober 2019, lalu. Hasilnya, kandidat kades Harianto, SE, telah memenangi pertarungannya pada pilkades itu dari rivalnya yang hanya satu orang itu.

Bagi Harianto, awal dirinya mendaftarkan diri di loket panitia pemilihan desa di Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, itu, karena atas ‘suara akar rumput’ dari banyak warga di desanya. Karena ‘desakan’ banyak pihak tersebut, utamanya, para kawula muda milenial, akhirnya dirinya dengan ber-nawaitu dengan bulat tekat mengisi formulir pendaftaran.

Lanjutnya, dukungan moral dari banyak pihak itu membuat dirinya harus serius mempersiapkan diri untuk berlaga pada ring pilkades di Desa Tegaldlimo. Dan, dalam perjalanannya hingga di hari – H pencoblosan, dirinya mampu mengungguli suara atas rivalnya yang hanya satu orang itu.

“Bersyukur dan Alhamdulillah, kami akhirnya berhasil memenangi pilkades yang cukup melelahkan itu. Tapi, semua itu selalu saya nikmati saja,” ungkap Harianto, kades terpilih Desa Tegaldlimo, itu, saat ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di rumahnya, Sabtu,12 Oktober 2019.

Lanjutnya, dia mengaku jujur bahwa pencalonan dirinya dalam pemilihan kepala desa di Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, tersebut, hanya diposisikan sebagai underdog, alias kandidat yang tak pernah diperhitungkan keberhasilannya dalam laga pilkades serentak 2019, itu. Pasalnya, dirinya yang pendatang baru pada politik desa tersebut dianggap kurang mumpuni di banyak sisi. Apalagi, dirinya harus ‘bertarung’ dengan rival incumbent yang pernah menjadi kepala desa sebelumnya.

“Tapi, Alhamdulillah, meski underdog tetapi Tuhan itu Maha Segalanya. Akhirnya, saya bersyukur bisa memenangi pilkades di Desa Tegaldlimo,” pungkas Harianto, SE, ketika mengakhiri interviewnya bersama DIPLOMASINEWS.NET, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Onliner  : andri pras
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 6357670313899448201

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item