Kades Terpilih Parijatah Wetan, Hj. Istikomah : ‘Lurah’ Harus Bisa ‘Merubah’


MERUBAH WAJAH : Kades terpilih Desa Parijataah Wetan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, berkhtiar merubah wajah desa yang dirasa belum ‘jangkep’ itu. [ image : andri/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_PARIJATAH WETAN_BANYUWANGI_ Seperti desa –desa yang lain, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, itu,  juga menggelar pesta demokrasi pilkades serentak 2019 yang diikuti 130 desa se – Banyuwangi, tersebut.

Desa yang mempertarungkan 5 [ lima ] kandidat pilkades serentak yang digelar pada Rabu, 9 Oktober 2019, lalu, tersebut, salah satunya terdapat kandidat perempuan, yaitu, Hj. Istikomah. Dan, ternyata, usai rekapitulasi suara, Hj. Istikomah, mampu mengungguli suara di antara empat calon kades yang ikut bertarung pada gelaran pesta demokrasi, itu.

Ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di rumahnya, kades terpilih Desa Parijatah Wetan, itu, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur atas keparcayaan warga desa yang aspirasi mereka disalurkan kepada saya.

Baginya, aspirasi mereka itu adalah amanah yang harus dipanggul di pundaknya demi memimpin Desa Parijatah Wetan. Dirinya juga utamanya bersyukur kepada Tuhan yang telah memberi amanah yang tak enteng itu sebagai seorang kepala desa.

Alhamdulillah dan rasa syukur saya kepada Allah SWT, bahwa saya telah diamanati untuk memimpin desa ini. Doakan, amanat itu akan mampu saya tunaikan hingga selesai,” terang Hj. Istikomah, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di ruang tamunyadi sela-sela acara ‘jagongan’ atas terpilihnya sebagai kepala desa, Senin, 14 Oktober 2019.

Lanjtunya, di benaknya telah terancang dan terprogram banyak gagasan yang mesti diaplikasikan di tengah masyarakat desa Parijatah Wetan. Gagasan tersebut salah satunya adalah merangkul para pemuda milenial agar bisa ikut berpartisipasi membangun, memberdayakan, dan membangkitkan desa.

“Para pemuda itu harus sering dirangkul, disapa dan sekaligus diberi peluang untuk beraktifitas sersuai bakat mereka. Sebisa mungkin pemuda jangan dibiarkan ‘nganggur’ tanpa kegiatan,” urai kades terpilih perempuan di Desa Parijatah Wetan, itu, ketika diinterview DIPLOMASINEWS.NET, Senin, 14 Oktober 2019.

Lanjutnya, di samping itu dirinya juga akan mengakselerasi atau mempercepat pembangunan di segala bidang di desa itu. Seperti, mengoptimalkan pelayanan masrakat yang prima, membangkitkan ekonomi msyarakat, dan berikhtiar menata desa tersebut yang selama ini terasa belum ‘jangkep’ atau sempurna itu.

“Doakan saya akan menata dan membangkitkan desa ini yang masih belum ‘jangkep’, itu. Intinya, seorang Istikomah berusaha terus untuk merubah wajah desa,” pungkas kades terpilih Desa Parijatah Wetan, yang telah bergelar ‘Hajjah’ itu di dampingi suaminya yang juga telah berhaji itu, Senin, 14 Oktober 2019.

Onliner  : andri pras
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 3553687373323771557

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item