Kades Terpilih Kalipait, Supriyono : Jadi ‘Lurah’ itu Amanah


‘LURAH’ ITU AMANAH : Ucap kades Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, terpilih, Supriyono, bahwa jabatan kepala desa itu sesungguhnya amanah dari Tuhan. Tidak ada yang lain kecuali atas amanah-Nya. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_KALIPAIT_BANYUWANGI_Pesta politik tingkat desa, pilkades serentak 2019 di Banyuwangi, yang digelar pada Rabu, 09 Oktober, lalu, itu, berhasil menghantarkan sosok kepala desa di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sosok kepala desa tersebut adalah Supriyono. Dia adalah kandidat ‘new comer’ alias wajah baru dalam gelaran pilkades di Desa Kalipait, tersebut.  Dan, ketika itu, dia berhasil mengungguli dua orang rivalnya dalam perolehan suara.

Ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di rumahnya, kepala desa terpilih, Supriyono, berucap bahwa perjalanannya ikut bertarung dalam ajang pilkades serentak  2019, di Desa Kalipait, itu, atas dorongan dan aspirasi warga yang terus menggelinding agar dirinya ikut ‘meramaikan’ gelaran pesta politik pilkdes d desanya.

“Ya sudah, ketika itu suara rakyat murni dan rakyat menghendaki saya maju, ya maju saja,” terang kades terpilih, Supriyono, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di sela-sela acara ‘jagonagan’ di rumahnya, Minggu, 13 Oktober 2019.

Terangnya lagi, atas semua itu akhirnya dirinya meraup suara terbanyak atas dua rivalnya pada pilkades 2019, di Desa Kalipait, tersebut. Masih terangnya, dirinya harus bersyukur kepada seluruh pihak yang ikut mendukung pencalonannya dalam pilkades itu sehingga berhasil terpilih menjadi kepala desa.

Masih terangnya, dirinya berikhtiar untuk memangkitkan Desa Kalipait, ingin merubah yang belum baik menjadi lebih baik, yang sempurna menjadikannya lebih sempurna lagi. Tapi, dirinya menyadari bahwa untuk merubah seemua itu tidak segampang membalik telapak tangan, tapi sangat butuh bantuan dari pihak mana pun, utamanya rakyat Desa Kalipait haris ikut bangkit dan syaratnya mesti satu rasa, satu irama, dan satu langkah.

“Matur nuwun kepada seluruh warga di Desa Kalipahit atas semua itu. Dan, bersyukur bahwa Tuhan telah memberi amanah kepada saya. Tuhan itu Maha Segalanya. Dan, menjadi ‘lurah’ itu adalah amanah,” pungkas Supriyono berurai-urai, ketika menyudahi wawancaranya bersama DIPLOMASINEWS.NET, Minggu, 13 Oktober 2019, malam.

Onliner  : roy enhaer      

Related

Cover Story 8248605277985705266

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item