Danlinmas Sambimulyo, Sugiono : Hanya Amankan, Tidak Kiri dan Tidak Kanan


NETRALITAS LINMAS : Danlinmas Sambimulyo, Sugiono bersama onliner DIPLOMASINEWS.NET, bahwa tugas satgas linmas hanya mengamankan. Tak berpihak ke kiri dan ke kanan.[ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET-SAMBIMULYO-BANGOREJO-BANYUWANGI-Satuan tugas ( satgas ) perlindungan masyarakat [ linmas ] Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu pada ‘silent day’ atau hari tenang pada pemilihan kepala desa [ pilkades ] tengah menjaga keamanan agar suasana aman, ayem tentrem, terkendali dan kondusif, Minggu, 6 Oktober 2019.

Tugas satgas linmas yang tengah menjaga kondusifitas Desa Sambimulyo, itu, telah berkeliling ke tiga kandidat yang akan berlaga pada pilkades yang digelar pada 9 Oktober 2019, nanti.

Sementara itu, Sugiono, komandan satgas linmas Desa Sambimulyo, mengatakan bahwa salah satu tugas utamanya adalah mengunjungi kediaman ketiga kandidat agar tercipta kondusifitas hingga pada hari pencoblosan nanti. 

“Posisi linmas harus netral pada pilkades ini. Tugas linmas hanya preventif dan menjaga keamanan saja,” terang Sugiono, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di salah satu rumah kandidat kades Desa Sambimulyo, Minggu, 6 Oktober 2019, pukul 21.30 WIB. 

Lanjutnya, siapa pun yang terpilih sebagai kepala desa Sambimulyo pada 9 Oktober 2019, nanti, dialah sebagai ‘bapak desa’ nya.

“Sekali lagi, tugas linmas hanya mengamankan,” pungkas Sugiono, ketika memungkasi wawancaranya bersama DIPLOMASINEWS.NET, Minggu, 6 Oktober 2019, malam.

Onliner : oma prilly
Editor    : roy enhaer

Related

Cover Story 2082671946518784094

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item