‘Manis dan Pahit’, di Acara Kenal – Pamit


BERKENALAN DAN BERPAMITAN  : Gelaran ‘Kenal – Pamit ‘ Camat dan Danramil Gambiran, juga masa cuti 4 kades se - wilayah Kecamatan Gambiran, di Hall Hotel Baru Indah [ BI ] Jajag, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_JAJAG_BANYUWANGI_Tepat pukul 19.15 WIB, acara ‘informal’ yang bertajuk : Kenal – Pamit Camat, Danramil, dan Masa Cuti Empat Kades se – Wilayah Kecamatan Gambiran’, itu digelar di Hall Hotel Baru Indah [ BI ], Jajag, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 2 September 2019.

Meski acara itu terasa ‘enjoying’, tapi  lagu wajib Indonesia Raya tetap dikumandangkan dengan khusuk dan penuh penjiwaan dari seluruh undangan yang hadir. Kemudian, acara inti ‘Kenal – Pamit’ itu dilanjutkan dengan kesan dan pesan oleh kedua kepala instansi yang kini dipindahtugaskan, yaitu, Drs. H. Abin Hidayat, camat Gambiran, dipindahtugaskan sebagai sekretaris dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman [ DPKP ] Banyuwangi. Dan, Kapten [ Inf ] M. Dahlan, Danramil Gambiran, dipindahtugaskan di Koramil Purwohajo.  

Kini, ‘kursi’ Camat Gambiran, digantikan H. Budi Susanto, SH, sebelumnya sebagai sekretaris kecamatan. Kemudian, posisi  Danramil Gambiran, Kapten [ Inf ] M. Dahlan, digantikan Kapten [ Inf ] I Ktut Sukranata, S.Sos, sebelumnya Danramil Purwoharjo.

Mantan Camat Gambiran, H. Abin Hidayat, dalam sambutannya, bahwa soal ‘pindah memindah’ dalam ASN [ aparatur sipil Negara ], tersebut, sesuatu yang lazim dan lumrah dilakukan secara birokratif. Baginya, dia sudah ‘kenyang’ soal permutasian dari sana dilempar ke sini, kemudian kembali ke sini, lagi.

NO COMMENT : Mantan camat Gambiran, Abin HIdayat, hanya tersenyum di acara ‘Kenal – Pamit’ di Hall Hotel Baru Indah [ BI ], Jajag, Banyuwangi, itu. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]  
“Saya kurang lebih masih 10 bulan di sini. Terhitung sejak tanggal 5 Oktober tahun lalu,” ujar mantan camat Gambiran, Abin Hidayat, memungkasi sambutannya di depan para undangan, di Hall Hotel Baru Indah [ BI ], Jajag, Banyuwangi, Senin, 2 September 2019.

Tak terkecuali, mantan Danramil Gambiran, Kapten [ Inf ] M. Dahlan, dalam sambutannya, dirinya merasa berterima kasih atas seluruh komponen warga se – Kecamatan Gambiran yang ikut membantu selama dirinya menduduki orang nomor satu di rayon militer Gambiran, itu.

“Terima kasih, atas kerja samanya seluruh warga se Kecamatan Gambiran terhadap kami,” kata M. Dahlan, menutup sambutannya.

Kemudian, Kapten [ Inf ] I Ktut Sukranata, dalam urai sambutannya , bahwa dirinya yang kini dipindahtugaskan di rayon militer Gambiran, yang sebelumnya dari koramil Purwoharjo, itu, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di rayon yang baru.

Sementara itu, di tempat terpisah, ketika DIPLOMASINEWS.NET, mencegat mantan camat Gambiran, Abin Hidayat, usai acara tersebut, dia memilih ‘no comment’ atas pertanyaan pemindahtugasannya di posisi yang baru itu.

“Ah, sudah, sudah,“ jawab Abin pendek sembari tersenyum dan menghindar ketika ‘dicegat’ DIPLOMASINEWS.NET, Senin, 2 September 2019.        

Onliner  : roy enhaer/diplomasinews.net

Related

Cover Story 72007838118872210

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item