Laskar Toyamas : Semangat Pemuda, Semangat Indonesia


SPIRIT MERDEKA :  Pemuda Toyamas, Wringinrejo, Banyuwangi, itu, tengah mengekspresikan semangat merdekanya dengan menggelar panggung hiburan. [ image : andri/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_WRINGINREJO­_BANYUWANGI_Tepat pukul tujuh malam, Laskar Toyamas, Dusun Toyamas, Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran. Banyuwangi, Jawa Timur, menggebrak hiburan panggung gembira dengan menyuguhkan Konser Ndangdut.

Gelaran hiburan demi memeriahkan tujuhbelasan ke – 74 tahun 2019, tersebut, merupakan bentuk nyata  dari rasa syukur warga Dusun Toyamas,  Wringinrejo, itu, atas kemerdekaan Republik Indonesia, ini.

Sementara itu, Judi, ketua panitia tujuhbelasan, itu, saat ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di tengah hingar – bingar gelaran music itu, mengatakan bahwa acara gebyar music untuk menmyambut dirgahayu ke – 74, RI, ini, benar-benar didanai dari penggalian swadaya masyarakat setempat.

Judi, ketua panitia
“Dana ini benar-benar murni dari swadaya masyarakat, kok. Tanpa ‘nyadong’ bantuan kemana-kamana,” terang Judi, 50 tahun, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di sisi panggung hiburan, Jumat, 06 September 2019.

Lanjutnya, acara gebyar music ini didukung penuh oleh komunitas Laskar Toyamas, di Dusun Toyamas, Desa Wringinrejo, Banyuwangi, itu.  Masih katanya, para pemuda di dusun ini, benar – benar memiliki jiwa patriotistik atas kemerdekaaan negeri. Makanya, mereka bersemboyan bahwa ‘Semangat pemuda adalah Semangat Indonesia’. Kata, Judi, meski begitu, acara tersebut sudah diantisipasi sebelumnya dari hal-hal yang tidak kita harapkan,

“Acara yang digebrak sejak pukul tujuh malam, itu, akan berakhir pada sepuluh malam nanti. Dan, semua sudah kami antisipasi segala kemungkinan yang terburuk,” pungkas Judi, mengakhiri wawancaranya dengan DIPLOMASINEWS.NET, Jumat, 06 September 2019.

Onliner  : andri pras/diplomasinews.net
Editor     : roy enhaer    

Related

Cover Story 8683447074081440524

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item