Kandidat Pilkades Wringinagung, Sugiyanto, SE : Desa Bisa Hebat, Jika Kaum Muda Diberi Tempat


PEMUDA DAHSYAT, DESA HEBAT : Ucap Sugiyanto, SE, nomor urut : 4, calon ‘lurah’ Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, mengatakan bahwa kehebatan sebuah desa itu salah satunya dari kedahsyatan kaum mudanya. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_JAJAG_BANYUWANGI_Acara ‘Deklarasi Damai’ telah digelar di pendopo kantor kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 13 September 2019.

Gelaran yang dihadiri para kandidat pilkades dari empat desa se – kecamatan Gambiran,  itu, dimaksudkan agar semua ‘calon lurah’ diharapkan untuk ucapkan ikrar perdamaian dan sekaligus berjanji untuk siap kalah dan siap menang dalam konteks pilkades serentak pada 9 Oktober 2019, nanti.

Di tengah ucapan ikrar deklarasi damai itu, salah satu diantaranya tercatat figure kandidat dari Desa Wringinagung, yakni,  Sugiyanto, SE, bernomor urut : 4 [ empat ].

Ketika dicegat DIPLOMASINEWS.NET, usai ikrar dan deklarasi damai di pendopo kecamatan, itu, dia mengatakan bahwa niat, semangat dan optimismenya dalam menghadapi pilkades serentak di Desa Wringingagung, itu, berawal dari keinginannya merubah wajah desa agar menjadi lebih baik.

“Jujur, saya ikut berlaga di pilkades ini, lantaran atas dorongan rakyat, utamanya kaum muda. Di samping tentunya keluarga saya,” terang Sugik – sapaan akrabnya – ketika ditemui DIPLOMASINEWS,NET, usai ikrar damai, Jumat, 13 September 2019.

Lanjutnya, kaum muda itu menyimpan kekuatan dahsyat dan penuh potensi ketika mereka diajak berdialog, berdiskusi, dan diarahkan ke  arah yang tepat demi membangun desa itu.

Keinginan yang lain dari kandidat nomor urut : 4 [ empat ] itu adalah ingin merealisasikan sebuah destinasi wisata yang kini terbengkalai dan kurang terurus keberadaannya, yaitu, wisata telaga Pecari. Menurutnya, destinasi wisata air itu jika dikelola dan dikemas dengan profesional, akan menjanjikan dan menjadi tujuan wisata menarik.

“Doakan, jika Tuhan izinkan saya duduk di kursi kepala desa pada pilkades serentak di Desa Wringinagung. Doakan ya,” pungkas Sugiyanto, SE, calon pilkades Wringinagung, bernomor urut : 4 [ empat ], itu, ketika menudahi wawancaranya dengan DIPOMASINEWS.NET, Jumat, 13 September 2019.

Onliner  : nanang/andri
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 5530298750325116805

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item