Kandidat Pilkades Ringintelu, Budi Santoso : Perjuangkan Tanah Lapangan


ASET DESA : Kandidat pilkades 2019 Desa Ringintelu, Banyuwangi, Jawa Timur, Budi Santoso, nomor urut : 4, itu, misi utamanya demi perjuangkan asset desa, yaitu lapangan.[image : andri/diplomasinews.net]
DIPLOMASINEWS.NET_RINGINTELU, BANYUWANGI_Pemilihan kepala desa [ pilkades ] serentak 2019, di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, digelar 9 Oktober 2019.

Dan, dari 5 [ lima ] orang kandidat pilkades di Desa Ringintelu, itu tercatat salah satu sosok bernama : Budi Santoso, 47 tahun, bernomor urut : 4 [ empat ]. Ketika ujian tulis, dirinya berhasil menduduki peringkat 2 [ dua ] dari lima kandidat di desa tersebut.

Ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di rumahnya di kawasan Dusun Ringinmulyo, Desa Ringintelu, mengatakan bahwa niatnya maju bertanding pada pilkades di desanya, itu, karena, pertama didorong oleh aspirasi masyarakat. Kedua, ingin menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang amanah, jujur, bertanggung jawab. Juga, ingin mewujudkan transparansi di Desa Ringintelu yang aman, berkeadilan, dan penuh kemandirian.

“Selama ini pemerintahan di desa belum transparan, dan layanan kepada masyarakat kurang maksimal,” terang Budi Santoso, kandidat nomor urut : 4 [ empat ] kepada DIPLOMASIMEWS.NET, Senin, 16 September 2019.

Lanjut Budi, salah satu yang sangat urgen atau utama yang hingga kini dirasakan oleh sebagian besar masyarakat di Desa Ringintelu adalah soal ‘kasus’ aset desa berupa tanah lapangan. Masih menurutnya, bahwa tanah lapangan tersebut merupakan hak milik dari ayahnya yang hingga sekarang tidak pernah terealisasi pembayarannya.

“Lapangan itu aset desa. Dan, hingga hari ini masih milik bapak saya. Rencana mau dibeli tapi tidak terealisasi hingga sekarang. Itu yang akan saya perjuangkan,” pungkas Budi, ketika mengakhiri wawancaranya dengan DIPLOMASINEWS.NET, Senin, 16 September 2019.

Onliner  : andri/diplomasinews.net
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 5499416809589616997

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item