Kandidat Pilkades Kebaman, Alif Burhanuddin, S.Pd : Rangkul Pemuda Demi ‘Sempurnakan’ Desa


ALIF ITU SATU : Baliho milik Alif Burhanuddin, S.Pd, salah satu kandidat kuat pilkades Kebaman, Srono, Banyuwangi, tertancap gagah di depan rumahnya. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]  
DIPLOMASINEWS.NET_KEBAMAN_BANYUWANGI_Bahwa pilkades serentak 2019 yang digelar pada 9 Oktober di kabupaten Banyuwangi, itu, jika di – countdown atau dihitung mundur, ternyata tinggal beberapa minggu lagi.

Ketika pilkades serentak 2019 nanti dilaksanakan, tercatatlah sosok muda penuh inspiratif, dan futuristik bernama : Alif Burhanuddin, S.Pd. Dan, pada helatan politik level desa itu, dirinya dipastikan ikut ‘bertarung’ di pilkades Desa Kebaman, Srono, Banyuwangi.

Ketika diinterview DIPLOMASINEWS.NET, saat ‘jagongan’ di rumahnya, kandidat kuat bernomor urut ; 1 [ satu ], itu, bertutur bahwa ‘nawaitu’ nya ikut berlaga di pilkades serentak 2019 Desa Kebaman, tersebut, lantaran terpanggil jiwa dan hatinya untuk ‘menyempurnakan’ desa Kebaman yang sesungguhnya sudah baik itu.

RANGKUL PEMUDA : Alif Burhanuddin, S.Pd, kandidat pilkades Kebaman, Srono, Banyuwangi, bernomor urut ; 1 [ satu ], itu, ingin membangun desa dengan merangkul potensi pemuda. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
Masih tuturnya, jika pada pilkades nanti dirinya diizinkan Tuhan memenanginya, dirinya akan memprioritaskan kalangan pemuda untuk diwadahi kemudian dipilah dan dipilih sesuai talenta mereka. Pasalnya, para muda itu merepakan asset desa yang produktif jika kita mampu dan paham mengarahkannya.

“Pasalnya, di dalam diri pemuda itu, terdapat ide-ide cerdas, brilian dan futuristic yang sanggup mengubah di mana mereka tinggal.  Mudah-mudahan mereka bisa kami ajak ‘mengubah’ Kebaman, ke depan,” terang Alif, kandidat bernomor urut ; 1, itu, ketika berwawancara dengan DIPLOMASINEWS.NET, Rabu, 04 September 2019, malam, 19.15 WIB.

Lanjut Alif, pemuda jangan hanya diajak mimpi yang tak pernah terbeli. Tapi, ajaklah mereka dengan menumbuhkan dan menyalakan nyali agar bisa mandiri. Kemudian, pada pada level desa, mereka kita rangkul dan diwadahi pada wadah yang sesuai dengan bakat dan kemampuan diri mereka.

SEPOTONG DOA : Ketika ‘face to face’ dengan onliner DIPLOMASINEWS.NET, Alif Burhanuddin, S.Pd, berucap bahwa doa tulus itu akan ‘tumus’ dan tembus. [ image : andri/diplomasinews.net ]
“Pemuda akan kita ajak membangun dan melanjutkan segala aspek pembangunan di Desa Kebaman menuju masa depan. Banggalah dengan desa kita sendiri,” pungkas jebolan sarjana pendidikan Universitas Mohammad Seruji, Jember, itu, menyudahi interviewnya dengan DIPLOMASINEWS.NET, Rabu, 04 September 2019.

Dia memungkasi kalimatnya lagi, bahwa dirinya mohon doa setulus-tulusnya kepada semua pemuda se - Desa Kebaman. Juga, semua kerabat, sahabat, kolega, dan segenap pihak yang men-support atas laga pilkades serentak di Desa Kebaman, pada 9 Oktober 2019, nanti.

“Doakan,” pungkas Alif Burhanuddin, S.Pd, itu, dengan kalimat pendek, kemudian menghampiri dan menyalami para tamu yang berjubal di gerbang rumahnya.

Onliner  : andri/nanang
Editor     : roy enhaer  

Related

Cover Story 1284631242856405963

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item