Incumbent Kades Tegalrejo, Mu'anam, SH : ‘Menyempurnakan’ yang Belum Sempurna


MENANG ITU MILIK RAKYAT : Mu'anam, SH, kandidat pilkades serentak Desa Tegalrejo, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, adalah incumbent yang ikut berlaga pada 9 Oktober 2019, nanti. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_TEGALREJO_BANYUWANGI_Muanam, SH sangat identik dengan Desa Tegalrejo. Pasalnya, sosok pkerja keras dan cerdas itu pernah mengelola dan menata desa tersebut sebagai kepala desa. Kini, setelah masa baktinya purna, dia merasa terpanggil dan diinginkan rakyat desa untuk mencalonkan lagi sebagai orang nomor satu di Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan nawaitu dan niat kuat, Muanam, yang kini incumbent kepala desa, itu, akan berlaga pada pilkades serentak 2019 di Desa Tegalrejo, Banyuwangi, pada 9 Oktober, nanti.  Dan, pada hari – H pencoblosan nanti, hanya dua orang kandidat yang bertarung, yaitu, dirinya yang bernomor urut : 2 [ dua ] itu akan ditantang oleh Tumari.

Insya Allah, masyarakat Tegalrejo masih membutuhkan saya. Doakan, niat baik ini akan didengar dan dikehendaki Allah SWT, kemudian disambut gembira oleh seluruh rakyat Tegalrejo,” pinta Muanam, incumbent nomor urut : 2 [ dua ] itu ketika diwawancarai DIPLOMASINEWS.NET, di sela-sela penyerahan sertipikat dari program nasional PTSL di pendopo Desa Tegalrejo, Sabtu, 21 September 2019.

Dalam visi – misinya, petahana Mu'anam hanya berucap sederhana.  Selama satu periode lalu, dirinya tidak hanya umbar janji dan teriakkan teori, tapi dirinya sudah ‘ngelakoni’ dan menjalankan pemerintahan desa Tegalrejo dengan segenap dan sepenuh hati.

Lanjutnya, jika masih kurang sempurna ketika memimpin dalam kepemimpinannya, itu adalah sangat manusiawi. Yang penting kekurangsempurnaan itu akan disempurnakan lagi menjadi lebih sempurna. 

‘NOMOR DUA’ YANG TIADA DUANYA : Kandidat incumbent, Muanam, SH, bernomor urut 2 [ dua [ itu bernawaitu bertarung lagi pada pilkades serentak pada 9 Oktober 2019. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
“Doakan, dan bantu saya bahkan silakan kritik jika kepemimpinan saya tidak berpihak pada rakyat Tegalrejo. Saya selalu welcome,” ucap Muanam, serius ketika diinterview DIPLOMASINEWS.NET, di acara penyerahan sertipikat rakyat di balai desa.

Jika Allah SWT menghendaki dirinya duduk di kursi kepala desa Tegalrejo, lagi, dia akan lebih focus menciptakan daya saing, kemandirian, dan pemberdayaan seluruh rakyat desanya. Dirinya bersama seluruh jajaran di desanya akan menggali dan terus menggali potensi desanya dan kemudian masyarakat diberi peluang untuk terlibat di dalamnya.

Lanjutnya, seperti petani labu, misalnya. Ketika pilihan petani itu memilih bercocok tanam komoditas labu, dirinya justru semakin mendorong mereka dan semaksimal mungkin memberi solusi terbaik agar semakin maju dan menjadi petani labu profesional. Katanya lagi, agrobis labu adalah merupakan produk petani desa Tegalrejo dan merupakan komoditas dunia dan permintaan pasar ekspor.

“Ketika orang menyebut labu, pasti memorinya tertuju ke Desa Tegalrejo. Labu adalah icon Desa Tegalrejo. Labu adalah kepanjangan dari lancar, aman, bersih dan unggul,” jelentreh Mu'anam, kandidat pilkades nomor urut : 2 [ dua ] itu ketika face to face dengan DIPLOMASINEWS.NET, Sabtu, 21 September 2019.  

Baginya, menjadi kepala desa, tak sekadar pelayan prima terhadap masyarakat yang harus dilayani, tapi, hal-hal di luar sana yang menyangkut hajat hidup rakyat banyak, juga tak kalah penting untuk dinomorsatukan, dan diutamakan.

“Doakan, Desa Tegalrejo akan semakin baik lagi, semakin mandiri, dan semakin memiliki daya saing, jika saya dikehendaki oleh – Nya. Jika saya memenangi pilkades nanti, kemenangan itu adalah milik rakyat,” pungkas Mu'anam, cakades Desa Tegalrejo bernomor urut : 2 [ dua ] itu, berurai-urai.

Onliner  : roy enhaer/diplomasinews.net

Related

Cover Story 776834559656488608

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item