Camat [ Plt ] Gambiran, Budi : Siap Menang dan Siap ‘Tidak’ Menang


SIAP KALAH, SIAP ‘TIDAK’ KALAH : Para kandidat pilkades se – Kecamatan Gambiran, ketika berdeklarasi mengikrarkan damai demi songsong helatan pilkades serentak 2019. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_JAJAG_BANYUWANGI_ Tepat pukul 19.00 WIB, acara ‘Deklarasi Damai’ demi menyongsong pilkades serentak 2019, itu, digelar di pendopo kantor kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 13 September 2019.

Gelaran ajang silaturahim untuk menciptakan suasana damai pada pesta politik ‘level desa’ yang dihadiri Forpimka kecamatan Gambiran tersebut, mengajak seluruh perserta kandidat pilkades se – wilayah kecamatan Gambiran, untuk mengucapkan janji dan ikrar damai selama sebelum dan sesudah helatan pilkades itu digelar pada 9 Oktober 2019, nanti.

Sementara itu, H. Budi Susanto, SH, [ Plt ] Camat Gambiran, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, usai acara ‘perdamaian’ itu berucap bahwa acara ‘Deklarasi Damai’ tersebut dimaksudkan agar seluruh kandidat pilkades serentak 2019, di wilayah kecamatan Gambiran, itu, diajak bersama-sama untuk berikrar agar mereka saling menjaga kerukunan sehingga tercipta suasana adem ayem, tentram dan penuh rasa kedamaian.

FORPIMKA DAMAI : Forpimka kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, ketika menghadiri dan ikut menjaga ‘Deklarasi Damai’ demi gelaran pilkades serentak pada 9 Oktober 2019.[ image : nanang/diplomasinews.net ]
“Inti dari acara deklarasi damai tersebut adalah agar suasana pada pilkades serentak yang digelar 9 Oktober 2019, nanti, penuh rasa perdamaian,” jelas Budi Susanto, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, usai gelaran itu, Jumat, 13 September 2019.

Lanjutnya, jadikannlah pesta pilkades serentak 2019, itu, menjadi momentum penting pembelajaran kedewasaan kita dalam berbangsa dan bernegara dalam konteks helatan pemilihan kepala desa [ pilkades ] di wilayah kecamatan Gambiran, itu.

“Dan, yang lebih penting untuk dipahami adalah agar seluruh kandidat pilkades yang akan bertarung pada pilkades serentak 2019, nanti, harus sanggup siap menang dan siap kalah,” pungkas orang nomor satu di kecamatan Gambiran, itu, ketika memungkasi wawancaranya dengan DIPLOMASINEWS.NET, Jumat, 13 September 2019.

Onliner  : nanang/andri
Editor     : roy enhaer  

Related

Cover Story 2497842043010521115

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item