Cakades Tetap Tegaldlimo, Harianto, SE : Bersihkan ‘Kursi’ dari Politik Dinasti


‘KURSI’ TEGALDLIMO : Ucap Harianto, SE, calon tetap pilkades Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, jika Tuhan izinkan, dirinya  akan duduk di ‘kursi’ Desa Tegaldlimo, ini. [ image : dok.diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET­_TEGALDLIMO_BANYUWANGI_Pesta demokrasi level desa, yaitu, pilkades serentak 2019, di Banyuwangi, waktunya tinggal menghitung hari saja. Pemilihan kepala desa [ pilkades ]  ‘massal’ yang dipertandingkan di 130 [ seratus tiga puluh ] desa se – Kabupaten Banyuwangi, itu, sesuai rencana digelar pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Dan, salah satu calon tetap kepala desa se – kabupaten, itu, muncullah sosok bersahaja dan ‘low profile’ dari Dusun Sumberluhur, Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, yaitu, Harianto, SE, 45 tahun.

Jika kelak Tuhan mengizinkan untuk duduk ‘di kursi’ utama di pemerintahan Desa Tegaldlimo pada pilkades serentak 2019, itu, yang kali pertama dia lakoni adalah menata internal pemerintahan desa yang lebih ‘bersih’ dan sehat. Wajah desa yang ‘free’ korupsi, bebas kolusi, dan aksi nepotisme.

 “Jika Tuhan izinkan saya duduk menjadi orang nomor satu di Tegaldlimo, pada pilkades nanti, pertama kali yang saya lakukan adalah membersihkan ‘aroma’ KKN yang masih tersembunyi,” tegas Harianto, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di rumahnya, Rabu, 4 September 2019.

Harianto, SE
Sosok yang merepresentatifkan diri mewakili pemuda se – Tegaldlimo, itu, berujar bahwa desa Tegaldlimo harus terang benderang akuntabilitasnya, jika ‘tarikan’ swadaya dari masyarakat harus benar – benar bisa dibuktikan untuk apa penggunaannya dan teralokasikan di mana. Tak hanya itu, lanjut Harianto, bahkan ‘aroma’ politik dinasti  juga masih terasa dan dirasakan oleh masyarakat.

Harianto, SE, kandidat tetap kepala desa Tegaldlimo, bernomor urut : 2 [ dua ], itu, berucap bahwa visi – misinya pada ‘pertarungan’ pilkades serentak 9 Oktober 2019, nanti, dia lebih memprioritaskan program nasional sertipikat lahan rakyat, yaitu,  
Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap [ PTSL ] seperti desa – desa ‘tetangga’ yang lebih dulu mengambilnya. Dirinya juga berjanji akan menggarap sektor yang tak kalah urgensinya, yakni, pendidikan, dan kesehatan seluruh warganya. Lanjutnya, dia juga akan menomorsatukan bidang pemberdayaan keolahrgaan dan menggali potensi kepemudaan, juga  yang tak kalah pentingnya untuk pemerintahan desa Tegaldlimo, yaitu, pembebasan swadaya pembangunan yang selama ini membebani rakyat.   

“Jujur, saya mencalonkan pilkades Tegaldlimo, ini, semata-mata atas dorongan moral dari masyarakat. Siapa tahu, atas semua itu masyarakat pingin ada perubahan yang mendasar di Desa Tegadlimo. Kenapa saya yang didorong, itu soal lain,” pungkas Harianto, SE, calon tetap pilkades Tegaldlimo, bernomor urut : 2, itu, menyudahi wawancaranya dengan DIPLOMASINEWS.NET, Rabu, 04 September 2019.

Onliner  : andri/nanang
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 7250220614699589229

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item