Anisa : Apresiasi dan Cintai Kemerdekaan Negeri


PATRIOTISASI DEMI NEGERI : Anisa Diah Puspita, pada karnaval budaya kali ini, bahwa apa yang dilakoninya itu hanya sebagian kecil dari rasa patriotismenya pada negeri ini. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_MUNCAR_BANYUWANGI_Di ujung Agustus 2019 ini, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, masih saja menggelar karnaval budaya demi mendirgahayui hari kemerdekaan ke – 74 Republik Nusantara, ini, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Seperti kota-kota kecamatan lain di Banyuwangi, parade karnaval budaya tersebut terpotret cukup meriah. Baik dari jumlah peserta mau pun keantusiasan ribuan penonton yang berjajar rapi di sepanjang  jalan yang dilalui oleh barisan karnaval itu.

Dan, saat itu mata  kamera DIPLOMASINEWS.NET, mengarah ke salah satu peserta iring-iringan karnaval kemudian diafragmanya terfokus kepada Anisa Diah Puspita, siswi kelas 3, SMPN 1 Muncar, Banyuwangi, dengan busana khas daerah dominan warna merah yang membalut tubuhnya.

Ketika dicegat DIPLOMASINEWS.NET, di titik finish. dia berucap bahwa kegiatan semacam ‘pamer busana’ pada karnaval seperti kali ini, baginya sudah tak asing lagi. Akunya, jika ditakar dengan prestasi, justru dirinya pernah ‘menikmati’ gelaran yang lebih kolosal lagi, yakni, gelaran ‘Gandrung Sewu’ dan bahkan dia bersama teman-temannya pernah diusung menjadi ‘duta’ kesenian mewakili Banyuwangi, untuk unjuk prestasi di Istana Jakarta, beberapa bulan lalu.

“Di samping karena kegiatan sekolah, karnaval adalah bagian dari yang paling sederhana dan bentuk apresiasi kita kepada negeri tercinta ini. Di samping itu, saya ‘kangen’ dengan tampil berbusana khas daerah pada karnaval di Muncar, ini,” jelentreh Nisa, sapaan akrabnya, ketika menyudahi wawancaranya dengan DIPLOMASINEWS.NET, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Onliner  : roy enhaer/diplomasinews.net

Related

Cover Story 4656041099186917809

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item