Warna – Warni Merdeka di Pendopo Desa


KADES DAN SEKDES ‘MERDEKA’ : Kepala Desa Didik Kartika, dan Sekretaris Desa Moh. Asrofi, ketika menspiriti kegiatan lomba ‘Menggunting dan Menempel’ tingkat TK dan PAUD se - Desa Yosomulyo, di pendopo desa, dalam menyambut dirgahayu ke – 74, Republik Indonesia, 2019. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET-YOSOMULYO- BANYUWANGI_Demi menyambut hari kemerdekaan ke - 74 Republik Nusantara, ini, Desa Yosomulyo, Banyuwang, tengah menggelar Lomba Menggunting dan Menempel,  bertema : Alam Semesta, Ibu dan Anak, itu, diikuti sebanyak 400 anak dan 13 lembaga setingkat TK dan PAUD.

Sementara itu, Supriyono, S.Pd, ketua peneyelanggara, ketika dicegat DIPLOMASINEWS.NET, berucap bahwa lomba yang pesertanya dari siswa-siswi selevel Taman Kanak Kanak [ TK ] dan Pendidikan Anak Usia Dini [ PAUD ] tersebut, merupakan ajang uji ketrampilan siswa -siswa dalam konteks ketalentaan seni, yaitu, menggunting dan menempel kertas sebagai media lukisnya.

“Semua itu demi edukasi dan pembelajaran pada anak sejak usia dini,” terang Supriyono, ketika diinterview DIPLOMASINEWS.NET, di sela-sela mengevaluasi hasil karya para siswa itu, Jumat, 23 Agustus 2019.

WARNA – WARNI MERDEKA : Para peserta lomba Menggunting dan Menempel, tingkat TK dan PAUD se-Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
Di tempat terpisah, Didik Kartika, SH, kepala desa Yosomulyo, sebagai tuan rumah lomba tingkat TK dan PAUD se desa Yosomulyo, itu, menitip pesan di depan peserta lomba tersebut, bahwa pihaknya hanya sebatas fasilitator dan motivator atas kegiatan positif ini.

“Dengan tidak bermaksud apa pun, kami dari pihak pemdes Yosomulyo, hanya bisa mengulurkan sedikit dana motivasi kepada para nominator peserta lomba kali ini,” ucap orang nomor satu di desa Yosomulyo, itu, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di pendopo desa, Jumat, 23 Agustus 2019.

Lanjutnya, dia berharap agar kegiatan lomba ‘warna –warni’  yang berbasis positif seperti sekarang ini, bisa ditingkatkan dan disempurnakan lagi di waktu mendatang.

Onliner : roy ehaer

Related

Cover Story 8975800126762250578

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item