Usung Tema Kultural, Purwoharjo Gelar Karnaval


‘DOKAR’ MERDEKA : Salah satu peserta karnaval level SD dan MI di kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_PURWOHARJO_BANYUWANGI_Jalan poros antara lapangan Desa Karetan dan stadion Purwoharjo, Banyuwangi, terpadati oleh pawai budaya karnaval dalam menyambut hari kemerdekaan ke – 74, Republik Indonesia, Kamis, 22 Agustus 2019.

Parade karnaval yang diikuti kurang lebih 6 ribu siswa yang tergugus dalam 32 regu, tersebut, merupakan siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar [ SD ], dan Madrasah Ibtidaiyah [ MI ], se – kecamatan Purwoharjo.   

PARADE KULTURAL : Ketua panitia, Suharto, S.Pd, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di antara parade karnaval. [ image : roy enhaer/diplomasinews,net ]
“Karnaval tingkat kecamatan kali ini cukup meriah, kok. Semua berjalan lancar dan aman ,” terang Suharto, ketua panitia karnaval SD-MI,  se – Kecamatan Purwoharjo, kepada DIPLOMASINEWS.NET, Kamis, 22 Agustus 2019.

Lanjut Suharto, yang juga koordinator wilayah kerja satuan pendidikan [ Korwilkersatdik ] Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, itu, bahwa karnaval yang menempuh jarak sekitar 7 kilometer, itu, diberangkatkan dari garis start di depan lapangan Desa Karetan, dan berakhir di titik finish di stadion Purwoharjo.

“Meski masih usia SD-MI, tapi mereka pasti nyampek di garis finish kok,” pungkas Suharto, kepada media online, ini, di sela-sela parade karnaval SD, dan MI, se- kecamatan Purwoharjo, itu, Kamis, 22 Agustus 2019.

Onliner  : roy/andri/nanang

Related

Cover Story 3273976785141269803

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item