Tak Lolos Tes, Petahana Tamanagung ‘Gagal’ Pilkades


LIMA  ‘PETARUNG’  DI TAMANAGUNG :  Lima orang kandidat tetap pilkades Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, telah siap bertarung pada pilkades serentak 9 Oktober 2019, nanti. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_TAMANAGUNG_BANYUWANGI_Bertempat di pendopo Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, panitia pilkades telah menggelar rapat terbuka bertajuk : Pengumuman Hasil Seleksi dan Penetapan Calon Kepala Desa Tamangung, itu, pada Jumat, 30 Agustus 2019.

Catatan DIPLOMASINEWS.NET, di lapangan, bahwa dari 7 [ tujuh ] orang pendaftar calaon kepala desa Tamanagung, itu, telah terseleksi menjadi 5 [ lima ] orang yang telah ditetapkan sebagai calon tetap dalam  laga pilkades Tamanagung, yang akan dihelat 9 Oktober 2019, nanti.

Dari lima calon tetap pilkades Tamanagung, itu, antara lain, Mariatul Qibtiyah, bernomor urut : 1, Imam Kanapi, nomor urut : 2, Samsudin, bernomor urut : 3, Supanto, bernomor urut : 4, dan Suharto, mengantongi nomor urut : 5.

Semantara itu, ketua panitia pemilihan kepala Desa Tamanagung, saat ditemui DIPLOMASINEWS.NET, usai pengundian nomor urut calon tetap pilkades Tamanagung, mengatakan, bahwa dari pendaftar 7 orang tersebut akhirnya harus tereliminasi 2 [ dua ] orang bakal calon, dan harus tersisa lima orang kandidat tetap.

“Awalnya tujuh orang pendaftar. Kini tinggal lima orang yang berkesempatan ikut pilkades serentak di Desa Tamanagung,” terang panitia ketika berinterview dengan DIPLOMASINEWS.NET, Jumat, 30 Agustus 2019.

Catatan penting yang dihimpun DIPLOMASINEWS.NET, bahwa dari tujuh bakal calon pilkades  Desa Tamanaagung, tersebut, terdaftar seorang incumbent yang ikut berlaga di pilkades serentak pada 9 Oktober 2019, nanti. Tapi, menurut catatan media online, ini, bahwa ketika dilaksanakan ujian di pemkab, ternyata sosok ‘lurah’ petahana, itu, gagal mendapatkan ‘tiket’ untuk bekal menuju laga pilkades di Desa Tamanagung, tersebut.

“Ironis, ya. Lha wong pernah jadi ‘lurah’ kok bisa gagal tes.” komentar salah satu warga yang berbisik di telinga DIPLOMASINEWS.NET, usai penetapan dan undian nomor urut kandidat tetap pilkades, itu, Jumat, 30 Agustus 2019.   
     
Onliner   : roy enhaer/budiharjo

Related

Cover Story 3256418038018491290

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item