Ratusan Massa Marah, Dinding Kaca Warga Pecah


DIKEPRUK : Katemi, 47 tahun, warga Desa Sukorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu tengah menunjuk dinding kaca rumahnya yang ‘dikepruk’ oleh ratusan massa beringas. [ image : roy enhaer/diplomasinew.net
DIPLOMASINEWS.NET_SUKOREJO_BANYUWANGI_Selasa, 06 Agustus 2019, sekira pukul 23.00 WIB, sekitar 7 [ tujuh ] rumah warga yang berada di dalam pasar Desa Sukorejo, Bangorejo, Banyuwangi,  itu, dirusak ratusan massa yang beringas.

Dugaan sementara, massa anarkis yang ‘ngamuk’ tak terkendali menghancurkan sejumlah rumah warga itu diduga kuat dilakukan oleh kelompok sebuah perguruan bela diri.  

Catatan DIPLOMASINEWS.NET, bahwa sedikitnya tujuh rumah warga rusak di bagian pintu dan kaca jendela. Ketujuh rumah yang ‘dikepruki’ oleh ratusan massa ‘kesetanan’ itu, antara lain rumah milik Katemi, 47 tahun, warga Desa Sukorejo, yang dinding kaca depannya  dihajar ratusan massa hingga berkeping-keping.

“Selain rumah saya yang dikepruki, ternyata masih ada 6 rumah lagi yang dirusak oleh massa beringas, itu. Rumah saya dipentungi pakek potongan bambu bercat merah putih,” terang Katemi, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di depan rumahnya yang dinding kacanya pecah itu, Rabu dini hari, 07 Agustus 2109, pukul 00.15 WIB.

Lanjutnya, enam rumah tetangganya yang ikut jadi korban amuk massa yang jumlahnya ratusan itu, antara lain, Yasin, Denok, Heri, Poniman, Tarja, dan rumah milik Sutris. Semua rumah yang ‘tanpa’ dosa itu berada satu lokasi di dalam pasar Desa Sukorejo, Bangorejo, Banyuwangi.

KONVOI ‘PENTUNGAN’ : Ribuan para konvoier yang meraung-raungkan sepada motornya dengan membawa ‘penthungan’ pada dini hari itu telah berhasil dihalau aparat [ image : oma prilly/diplomasinews.net ]
Ketika ditanya DIPLOMASINEWS.NET, kenapa saat tengah malam, rumah miliknya itu dihancurkan dan siapa sesungguhnya pelakunya? Dia tak bisa menjawabnya, pasalnya, para perusuh yang jumlahnya ratusan dan merusak dinding kaca rumahnya itu tak bisa dikenali wajahnya.

“Saya jadi repot akhirnya. Dinding kaca rumah saya hancur semua. Terus siapa yang harus mengganti semua itu?” tanya Katemi ketika diwawancarai DIPLOMASINEWS.NET.

Sementara itu, untuk pengamanan atas massa beringas yang ‘ngamuk’ tersebut, pihak polres Banyuwangi menerjunkan hampir seluruh personilnya yang dibantu sejumlah anggota dari polsek.

Hingga berita ini di-online-kan, pengamanan dari kepolisian dan dibantu personil dari koramil masih tetap siaga di depan kantor Desa Sukorejo, demi menjaga kemungkinan ribuan massa yang berkendara sepeda motor itu, kembali ‘menyerbu’ dan beraksi anarkis seperti sebelumnya.

Onliner  : oma prilly/nanang/gus memet
Editor     : roy enhaer        

Related

Cover Story 3850779012156252941

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item