Pemuda Jatisari, Gelar ‘Ogoh-ogoh’ untuk Negeri


DESAIN OGOH-OGOH : Para pemuda Jatisari ketika finishing Ogoh-ogoh yang akan dipersembahkan untuk negeri pada karnaval di Desa Jajag. [ image : eby/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_WRINGINAGUNG_BANYUWANGI_ Desa Wringingagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, pada HUT ke- 74 Republik Indonesia, kali ini, telah  mempersembahkan pawai Ogoh-ogoh pada gelaran karnaval di Jajag, Banyuwangi.

Karnaval kategori umum tingkat kecamatan yang rencana digelar hari ini, Selasa, 27 Agustus 2019, itu, diawali dari titik start di lapangan Purwodadi, dan berakhir di garis finish di stadion A.Yani, Desa Jajag.

Ketika DIPLOMASINEWS.NET, menemui Eko Budiyanto, mengatakan bahwa parede Ogoh-ogoh dalam menyambut hari kemerdekaan kali ini, merupakan bentuk kreativitas, kekompakan, serta partisipasi aktif warga Dusun Jatisari dalam memeriahkan HUT Ke 74 Republi Indonesia.

MALAM MERDEKA : Para pemuda saat mengevakuasi Ogoh-ogoh ke garis start untuk diparadekan pada karnaval hari ini. [ image : eby/diplomasinews,net ]
"Bahkan pada agustus tahun ini, kami warga Dusun Jatisari bisa mendirikan tugu pembatas dusun sekaligus perekat persaudaraan yang semua biayanya hasil swadaya masyarakat Dusun Jatisari, " terang Eko Budiyanto, Direktur Eksekutif LSM LPBI Investigator, kepada DIPLOMASINEWS.NET, Selasa, 27 Agustus 2019.

Lanjutnya, kami warga Dusun Jatisari dalam helatan memeriahkan HUT Ke – 74 RI, kali ini berusaha berpartisipasi aktif memeriahkannya. Masih lanjtnya, sepatutnya kita ikut mendirgahayuinya, karena sama sekali kita tidak pernah dan tidak ikut berdarah - darah dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Onliner  : roy enhaer/diplomasinews.net

Related

Cover Story 8283139633370569693

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item