Gerak Jalan Tegaldlimo, Peserta dan Penonton Penuh Animo


ANIMO GERAK  JALAN : Salah satu peserta gerak jalan beregu di Tegaldlimo, Banyuwangi, yang penuh semangat.[ image : andri/diplomasinews.net ]  
DIPLOMASINEWS.NET_TEGALDLIMO_BANYUWANGI_Pada Senin, 19 Agustus 2019, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, telah menggelar kegiatan gerak jalan level Sekolah Dasar [ SD ], Madrasah Ibtidaiyah [ MI ], se - Kecamatan Tegaldlimo.

Sementara itu, Karseno, 59 tahun, koordinator panitia gerak jalan, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di kantor kecamatan, mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan yang diikuti siswa – siswi SD, MI, tersebut, kurang lebih sebanyak 200 regu.

“Gerak jalan tujuhbelasan kali ini, diawali dari garis start di perempatan pasar Kampung Sepuluh, Desa Kedungwungu. Dan, garis finishnya berakhir di depan kantor kecamatan Tegaldlimo,” ujar Karseno, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, Senin, 19 Agustus 2019.

Masih kata Karseno, start gerak jalan yang dilepas oleh Camat Tegaldlimo, Drs, Sigit Harijanto, itu, terbukti cukup meriah dan animo warga dalam berpartisipasi mengikuti gerak jalan cukup tinggi. Penonton pun juga sangat terhibur yang berjajar di sepanjang rute yang dilalui ratusan regu gerak jalan, itu.

DANA SWADAYA : Ucap Karseno, bahwa sumber dana kegiatan gerak jalan tersebut, bersumber dari ‘urunan’ antar teman. [ image : andri/diplomasinews.net ]  
“Kemeriahan itu bisa dibuktikan dengan peserta yang jumlahnya mencapai 200 regu, itu. Jelasnya, lebih meriah dari pada gerak jalan tahun lalu,” ucapnya bangga.

Ketika dicecar pertanyaan soal dari mana sumber dana untuk kegiatan gerak jalan dalam menyambut HUT ke – 74, Republik Indonesia, itu, dia berucap, bahwa dana tersebut bersumber dari swadaya ‘urunan’ antar teman. Lanjutnya, tidak ada sama sekali dana yang bersumber dari dinas terkait.

Di tempat terpisah, Anis, 16 tahun, penonton, mengatakan kepada  media online, ini, bahwa gerak jalan sekarang tidak sama dengan pada zamannya dulu. Para siswa itu barisannya juga ada yang tertib, tapi juga banyak yang lucu.

“Sangat jauh bedanya, Mas. Tidak seperti pada zaman saya dulu,” ucap penonton cewek itu, menjawab pertanyaan DIPLOMASINEWS.NET, Senin, 19 Agustus 2019.

Onliner   : andri/eko budiyanto/diplomasinews.net
Editor      : roy enhaer

Related

Cover Story 3582055555110336484

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item