‘Empat Ratus Ribu’ Demi Kemerdekaan Negeriku

‘EMPAT RATUS RIBU’ FANTASI : Ketika Valma Arsandi berpose dengan balutan fantastik busana fantasinya pada helatan karnaval budaya di Desa Jajag, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]    
DIPLOMASINEWS.NET_JAJAG_BANYUWANGI_Ketika memasuki hari kemerdekaan Agustus seperti sekarang, Ini, di sudut-sudut mana pun di Indonesia, seluruh warga bangsa ini menyumbangsihkan kegiatan karnaval demi mendirgahayui HUT ke – 74 pada 2019, ini.

Salah satu anak bangsa yang ikut menyumbangsihkan kreasi seninya demi mengisi kemerdekaan negeri ini, adalah Valma Arsandi, siswi kelas 8 E, SMP Negeri 2, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Valma adalah salah satu dari ratusan peserta yang ikut karnaval kultural yang digelar di Desa Jajag, pada Selasa, 27 Agustus 2019, itu,  dalam gelaran itu, dia menyuguhkan eksotisnya busana fantasi yang membalut tubuhnya sepanjang rute yang dilaluinya. Yaitu, seluruh peserta parade karnaval budaya itu berangkat dari garis start di lapangan Purwodadi, dan berakhir di batas finish di pertigaan Kantor Pos dan Giro, Jajag.

“Jujur, saya bersyukur dan bangga banget bisa ikut tampil di karnaval, sekarang ini,” ucap Valma, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, usai injakkan kaki di garis finish, Selasa, 27 Agustus 2019.

Ketika siswi SMP Negeri 2 Gambiran, itu, dicecar pertanyaan tentang berapa rupiah sesunggunya biaya busana sekaligus ongkos make-up di rumah salon yang dikenakan pada karnaval, kali ini? Dengan nada perlahan dia menjawab, empat ratus ribu rupiah.

Sementara itu, Ayumi, ibunda Valma yang mendampinginya dari start hingga garis finish itu, berucap bahwa biaya ‘dandan’ Valma pada gelaran karnaval kali ini memang sebesar yang disebutkan putrinya, itu.

“Ya ndak apa-apa lah, meski pun biayanya ‘ngrias’ anak saya itu empat ratus ribu rupiah. Wong namanya demi kemerdekaan yang cuma setahun sekali saja, kok,” ucap Ibunda Valma, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di antara kerumunan peserta karnaval, Selasa, 27 Agustus 2019.

Onliner    : roy enhaer/nanang susanto/oma prilly

Related

Cover Story 8820793923296572508

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item