Camat Glenmore, Didik Suharsono : Jiwa Sehat Terdapat di dalam Badan yang Sehat


GLENMORE SEHAT : Di halaman kantor kecamatan Glenmore, Banyuwangi, inilah, lomba demi menyambut kemerdekaan ke – 74, digelar. [ image : nanang/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_GLENMORE_BANYUWANGI_Sejak pagi, Selasa, 13 Agustus 2019, di halaman kantor Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, tengah memperlombakan jenis permainan tradisional demi menyambut hari kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia.

Jenis lomba yang semuanya dilakoni ibu-ibu, itu, cukup meriah, mudah  dan murah. Misalnya, permainan bak sodor, tarik tambang, dan beragam jenis permainan yang bermuatan local wisdom atau kearifan lokal.  

WAWANCARA MERDEKA : Camat Glenmore, Didik Suharsono, SE, ketika wawancara dengan DIPLOMASINEWS.NET, tentang kegiatan lomba kemerdekaan yang dilaksanakan di halaman hijau kecamatan. [ image : nanang/diplomasinews.net ]
Sementara itu, Camat Glenmore, Didik Suharsono, SE, ketika di temui DIPLOMASINEWS.NET, di sela-sela perlombaan, itu. mengatakan, bahwa lomba yang digelar di halaman kantor kecamatan, itu, merupakan agenda rutin setiap tahun pada bulan kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Jika dimaknai, di samping menyambut hari kemerdekaan republik ini, perlombaan dan permainan yang dilakukakan ibu-ibu, itu, sesungguhnya bisa menjadi wahana keakraban, kegotongroyongan, kebersatuan, dan ajang silaturahmi antar sesama warga,” jelentreh Didik, ketika face to face dengan DIPLOMASINEWS.NET, Selasa, 13 Agustus 2019.

MENSANA IN CORPORE SANO : Lomba murah, mudah, dan meriah yang dilakoni oleh ibu-ibu di halaman kantor kecamatan Glenmore, Banyuwangi. [ image : nanang/diplomasinews.net ]
Masih kata orang nomor satu di kecamatan Glenmore, tak hanya itu, gelaran lomba meski terlihat sepele dan bersahaja tersebut, sejatinya, terkandung banyak kepositifan di baliknya. Lanjutnya, lomba-lomba yang dilakukan oleh para ibu demi mendirgahayui HUT ke -74 RI, tersebut, terdapat mensana in corpore sano di dalamnya.

“Jiwa yang sehat itu berada di badan yang sehat,” pungkas Didik, ketika memungkasi wawancara dengan DIPLOMASINEWS.NET, Selasa, Agustus 2019.  

Onliner   : oma prilly/nanang/diplomasinews.net
Editor      : roy enhaer   

Related

Cover Story 9067608303864279662

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item