Sambut Kemerdekaan, Pasang Umbul-Umbul di Tepi Jalan

UMBUL-UMBUL MERDEKA : Seluruh warga Dusun Yudomulyo, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, bergotong royong menyongsong hari kemerdekaan 'Nusantara', 2019. [ image : roy enhaer/diplomasinews.net ]
DIPLOMASINEWS.NET_RINGINTELU_BANGOREJO_BANYUWANGI_Demi menyongsong hari kemerdekaan ke – 74, negeri ‘loh jinawi’ Republik Indonesia, ini, seluruh warga di Dusun Yudomulyo, RT 01 – RW 03, Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, tengah membangun ‘Kampung Guyub Rukun’, dengan memajang ‘umbul-umbul’ merah putih, lampion, dan ‘patok merdeka’ di sepanjang tepian jalan.

“Seluruh warga di sini bergotong royong bekerja bakti membersihkan lingkungan di sepanjang tepi jalan,” ujar Moh. Nurmukid, ketua RT,  ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, Minggu, 28 Juli 2019.  

Lanjut Nurmukid, jika terdapat warga di lingkungannya yang tidak ikut berpartisipasi dalam ‘mangayubagyo’  hari kemerdekaan Nusantara, ini, ia akan memberikan sanksi dalam bentuk denda uang sebesar Rp. 25 ribu. Denda tersebut, katanya, dimasukkan ke dalam bentuk kas lingkungan kemudian digunakan untuk pengadaan barang berupa umbul-umbul, lampion, dan patok yang bercat merah-putih.

“Selain denda bagi warga yang ‘melanggar’, pihaknya juga mewajibkan iuran Rp. 5000 setiap bulan,” pungkas ketua RT, itu, kepada DIPLOMASINEWS.NET, Minggu, 28 Juli 2019.

Pungkasnya lagi, pada detik-detik jelang tujuhbelasan nanti, khususnya warga Dusun Yudomulyo, akan digelar kegiatan khotmit Quran, dan dilanjutkan tasyakuran dan makan-makan bersama.

Onliner  : gus memet/diplomasinews.net
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 5621457697872852747

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item